jump to navigation

Wisata Alam Pantai Ujung Genteng, Sukabumi 20 Juni 2008

Posted by ayowisata in Jawa Barat, Wisata Alam.
trackback

Bagi Anda penggemar wisata pantai, Ujung Genteng merupakan salah satu tempat wisata pantai yang patut untuk dikunjungi. Dimusim tertentu anda bisa mengintip penyu yang sedang bertelur. Konon di pantai ini pula, Anda bisa ikut nelayan menangkap lobster, si udang cantik yang lezat sekali.

Terletak di Sukabumi Selatan – Jawa Barat, perjalanan ke Pantai Ujung Genteng dapat ditempuh selama kurang lebih 3 – 4 jam dari kota Sukabumi menggunakan kendaraan pribadi. Sebaiknya Anda yang akan berkunjung ke sana mempersiapkan diri dengan bensin ‘full tank’.

Sebenarnya Pantai Ujung Genteng mirip dengan pantai-pantai lain yang terbentang di pantai selatan Pulau Jawa, tapi .. Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menikmati indah pantai menghampar dengan pasir putihnya.

Jika Anda ingin bermalam di sini, kawasan Ujung Genteng menawarkan villa-villa yang dapat disewa per malam. Salah satu villa yang bisa jadi referensi adalah villa Amanda Ratu. Villa ini sekaligus saya rekomendasikan karena di villa ini mempunyai fasilitas yang lengkap termasuk kolam renang. Anda bisa memilih  salah satu villa yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga/ rekan rekan. Harganya pun bervariasi dan masih dapat terjangkau. Foto villa berikut ini adalah salah satu villa dengan 2 kamar tidur, ruang tengah dan dapur yang dapat disewa Rp 600 ribu per malam. Cukup asri bukan?

Nah .. dari salah satu sudut villa ini, Anda akan disuguhi pemandangan muara sungai, yaitu bertemunya ujung sungai dengan lautan luas.

Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pengalaman yang mengesankan berwisata ke Pantai Ujung Genteng. Karena untuk menuju ke pantai ini Anda akan melintasi jalan pegunungan yang berkelok-kelok dengan pemandangan alam nan hijau di kanan kiri jalan. Sungguh menarik ..

Cerita dan pengalaman ini ditulis oleh Maria Kenti Astuti di Sukabumi.

Update. Pengalaman penulis kembali mengunjungi Ujung Genteng pada Maret 2008:

http://marcantia.wordpress.com/2009/03/21/perjalanan-ke-ujung-genteng/
http://marcantia.wordpress.com/2009/03/22/ujung-genteng-2/
http://marcantia.wordpress.com/2009/03/22/pulang-dari-ug-3-curug-cikaso/
http://marcantia.wordpress.com/2009/03/22/rincian-biaya-versi-kami/

About these ads

Komentar»

1. Itha - 25 Juli 2008

I’m looking forward for villa for my friends in ujung genteng beach sukabumi,with reachable price for backpackers.. Tks. Reply soon

2. hanna halimah - 29 Juli 2008

hai,
mau tanya nih kalo ke ujung genteng bisa mengunakan bus berapa seater? apa bisa mengunakan bus 27 seat? gimana jalan menuju sana?

salam

seno - 25 Juli 2010

Bis 3/4 masih bisa masuk ke ujung gentengm karena jalannya cukup besar rute perjlanannya dari sukabumi kearah Pelabuhan Ratu + 3 Km sebelum P Ratu belok kiri lewat jembatan menuju Kiara dua jalannya mempesona melewati pemandangan indah sampai pertigaan kiara dua kekanan menuju jampangkulon surade jalan aja mengikuti jalan utama sampe surade jalan lagi menuju ujung genteng kira2 12 km sampe yg namanya kali Cikarang sudah masuk hamparan kebun kelapa wah asri banget, selamat deh berwisata alam ujung genteng sukabumi

rahma - 29 Mei 2011

bis 3/4 tuh kya gimana?
kalo bis yang 46 seat bs masuk ga k ujung genteng.
cz w bakal ngadain gathering kesana ..
mohon d bls

3. denny - 6 Oktober 2008

wah kalau ke UG cuma bisa bus kecil tuh,

4. Zaky - 9 Desember 2008

mo nanya katanya di ujung genteng ada mercu suarnya, bisa ngeliat g? trus gimana jalannya baik atau pada rusak?

5. Fenny - 24 Desember 2008

Hai,
do u hav any info on how to get to Ujung Genteng,
if i am going to travel there by public transportation from Jakarta?
and how much will it cost me?

Is hiring a tour guide necessary?

Other then visitting the beach, are there any other activities that i can do?

Thanks for the info

Regards,
Fenny Johan

Tony - 20 April 2010

I think if visiting ujung genteng by using public transportation will take a lot of the time from jakarta to sukabumi it will be take around 3 hours by using private car and around 4 hours by using public transportation, and from sukabumi to ujung genteng will take around 3-4 hours, well I think maybe you should use tour service to go there which is including tour guide service and you also could booked the villa in ujung genteng by the travel agent, they ussually arrange it all in/ full service, so you just paid some amount and you will get full service. well I think it’s my opinion, Ujung genteng Sukabumi known for breeding turtles and sea waves sand beaches and beautiful for the surfers both domestic and foreign. we could see the white sand and clean the area along the ujung genteng.

6. fitri yuliani - 28 Desember 2008

Hallo, salam kenal…
saya baru menghabiskan liburan ke Ujung Genteng.. Memang pemandangannnya MANTAP dan banyak eco-tourismnya loh.

SAya dan teman2 menginap di Pondok Hexa, murah, nyaman, dan dekat dengan PAntai… Tapi ternyata pantai di ujung genteng, banyak karangnya, jadi harus memakai sepatu karet.

Di malam hari saya melihat pantai tempat penyu hijau (jenis langka) bertelur dan memamng ini merupakan pengalaman yg tak terlupakan.. heheh

Yang cukup disayanglan karena hujan terus, saya tidak sempat ke air terjun, goa, dll..

Klo ada yg mau ke Ujung Genteng, kondisi badan harus VIT, krn jauhhhhh BGT…. dan berliku2..yah.. dan buat yg pertama kali, harus bawa peta Fuih.. BUt, It’s so interesting..

nb: BUat yg tertarik ke Ujung Genteng, saya kenal seseorang namanya Dina 0818-707100. Dina-Pondok Hexa dan ingin membuka tour BARU ke Ujung Genteng…

adi apriliyanto - 12 November 2011

kalo mau berangkat kesanah lg ksh kbr ya?02197562911 ok

Elsa - 6 Desember 2011

gw mau ih kesana ujung minggu ini

7. arpan - 28 Desember 2008

ada penginapan yg murah ga ya ??
yg sekitar 100rb gitu permalem…

nandang - 23 September 2009

ada banyak, bersih, aman dan nyaman

novita - 2 Maret 2010

Cara ke sana dari Jakarta naik bis gimana?
Rutenya lewat mana saja?
Hotel yang murah berapa?

ririn - 23 Februari 2010

ada pan…km hub aku d gorunrun@yahoo.com,thx

8. Kang Giman - 2 Januari 2009

Mbak kalau buat Camping / dirian Tenda ada spot nya enggak ya, soal nya rata2 yang posting adalah Vila atau penginapan,

terimaksih atas info nya

nandang - 23 September 2009

ada, bayak tempat tuk dirijan tenda. lebih jauh call me 08159925264

9. denny - 12 Januari 2009

ada yang mau ke ujung genteng gak pas hari valentine 2009

kalau mau ada nih sunburst ngadain pas banget waktunya,

dijamin pas di kantong pas di hati…

masuk aja ke web nya http://www.sunburstadventure.com

10. Vany marell - 22 Januari 2009

gw kangen suasana jawa barat..gw pengen balik..klo gw balik,gw pasti berkunjung kesana..

Selamat bernostalgia.

11. yayat - 15 Februari 2009

hallo ….enak juga tuh pemandangan villa amanda telp berapa yaah .ohh dari kota sukabumi arah kemana yaa…tks

12. marcantia - 10 Maret 2009

aku habis ke UG lagi lho… kereen.

13. marcantia - 10 Maret 2009

@ yayat: untuk booking Villa Amanda Ratu silahkan hub Bp. Doni di 085624504345. Dari Kota Sukabumi ke arah Jl. Pelabuhan dua, Pasar Pangleseran ke kiri – Bojong Lopang – Jampang Tengah – Jampang Kulon – Surade.

RIZKY - 18 November 2009

ga bisa di hubungi nih no hp nya….??? ada yang lain???

onedhie - 11 Desember 2011

tahun baru ada acara apa aja disana,,,

14. Prijo58 - 18 Maret 2009

Pantainya enak juga dan sangat menarik sayang perjalanan dari Sukabumi agag lumayan

15. Lia - 22 Maret 2009

Gw n ke-3 temen gw pengen banget liburan yg enaQ n bener2 merasa “LIBURAN”, n qt sepertinya tertarik dng ujung genteng…
kira2, enaknya naik mbl sendiri apa backpacker ya? kira2 kalo cuma pergi 2D1N habis uang berapa y perorng? please info ya…

Silakan membaca pengalaman adik saya, Kenti, yang kembali mengunjungi Ujung Genteng pada Maret 2009:

http://marcantia.wordpress.com/2009/03/21/perjalanan-ke-ujung-genteng/

http://marcantia.wordpress.com/2009/03/22/ujung-genteng-2/

http://marcantia.wordpress.com/2009/03/22/pulang-dari-ug-3-curug-cikaso/

http://marcantia.wordpress.com/2009/03/22/rincian-biaya-versi-kami/

16. ardi - 30 Maret 2009

ada engga caranya ke ujung genteng naek kendaraan umum??

pengen nih, tapi ga ada kendaraan

nandang - 23 September 2009

dari terminal bis sukabumi naik bis jurusan surade 3 jam. dari suyrade naik angkot 45 menit, sampailah di UG.

17. deci - 16 April 2009

haloo gw deci…

klo ke ujung genteng bisa naek kendaraan umum gk,klo bisa minta klunya dums…trus ada gk di ujung genteng villa yg tarifnya di bawah 500rb/malem tks…

18. Dess' Bridal by Siga - 28 April 2009

Hi…
Saya eni dari managment Dess’ Bridal (salah satu Bridal di jkt) Saya butuh lebih informasi mengenai lokasi2 yang bagus untuk kami ngambil pemotretan pengantin kami. Kalo bisa saya minta saran dari ujung genteng suka bumi, thanks for the information

Regards

Eni
Management Dess’ Bridal

Semoga sukses.

19. osh-osh - 16 Mei 2009

hei ujung genteng…

tunggu saia dan kroni” saia….

kau adalah next trip kami…

ohoohooh

Selamat hunting.

20. pheyank - 10 Juni 2009

gw tertarik juga nich untuk UG ajak liburan anak-anak,
info kalau jalan malam berbahaya enga ya….
info tentang penginapan sms 92400493, gw tunggu nich
tks

21. cubic (comunity biker,sss cabiez) anak buah pa bambang - 27 Juni 2009

klo maw gbung bkin acara k ujung genteng
hub cubic contact person
dita : 085697520404
kedew : 085694413322
cubic014 : 08568013013

22. ripa - 28 Juni 2009

Berapa Tarif villa semalam? Kami sekeluarga tertarik untuk dtng ke sana. Route perjalanan ke sana bgmn? dari sukabumi ke arah mana?
]

23. lia - 12 Juli 2009

Ga harus di villa kok, kalo mau murah bisa numpang nginap di rumah penduduk. Cukup bersih & nyaman kok. sekitar 50 ribuan/mlm. Kl untuk nyaman sih mending bawa kendaraan sendiri, ga capek ganti2 angkot. Tp memang perjalanannya cukup melelahkan. Tapi ga kan nyesel kok, di sana enak bgt tptnya. Dah lama sy ga ke uG, skrg sih jlnnya udah enak, dulu msh hancur bgt, penginapan bgs jg cm hexa satu2nya hehe.. Skrg jlnnya dah bgs & dah mulai bny penginapan. Jd pingin ke uG neh.. Kangen…

Terima kasih atas sharingnya.

24. stainless tanks - 15 September 2009

Jadi pengen kesana…

Selamat hunting di Ujung Genteng.

25. stainless tanks - 15 September 2009

Jadi Pengen Kesana….
Kira” berapa jam yah dari jakarta kesana??

26. Yono Sudarto - 8 Oktober 2009

Kalau mo ke UG jangan lupa mengunjungi Air terjun Cikaso yang bisa dicapai dengan menyewa perahu motor dari Sungai Cikaso.
Juga kalau pingin bener2 berpetualang, mampir ke air terjun Cigangsa, yang sangat indah dan masih alami.

Saya pingin berbagi foto2 tapi klo diijinkan dan bagaimana caranya?

Pak Yono

27. drix - 12 Oktober 2009

mas/mbak..

saya mo tanya,untuk 120orang kira2 muat ga yah di amanda ratu?

jalanan mnuju k sana gmana? sudah bisa untuk bus 40seat blum??

trims

28. herdy - 1 November 2009

ooowww
bnr’ tempa wisata yg bgs…. ku pernah kesanah… tempatnx nasih asri dan ga bnxak polusiiiiiiiii………….udara…. pokonx enak daccccc…………………..

wasalam

Terima kasih sharingnya.

29. barkah - 10 November 2009

mau tanya kalo bulan madu ke ujung genteng kira2 harus mempersiapkan dana berapa? thx

30. benitan - 14 November 2009

Apakah klo ke ujung genteng ptnjk jalannya cukup jelas? Biar ga nyasar getoh… Dari ciawi bogor berapa km? Biar siap siap menuhin bahan bakar… Soalnya kangen banget ama suasana sepi nan aduhai…

31. RIZKY - 18 November 2009

kalau dari sukabumi seberapa jauh yah???? tertarik nih …..

32. agung - 4 Desember 2009

ujung gentang maannnnntttaaaaaaaaaaapp………….
ga nyesel dateng ksana…….

Terima kasih sharingnya.

33. Trisna - 16 Desember 2009

Bila menggunakan Motor apakah jalan aspalnya masih baik? dan dari pelabuhan ratu ke sana berapa km lagi dan berapa jam?

txs

thamie_chan - 9 Januari 2010

Jalanannya lumayan karena masih banyak perbaikan dan banyak jalan berlubang, tapi kalau naik motor lumayan kok….kalau dari pelabuhan ratu sekitar 2,5 jam yang buat lama karena jln`nanya ada yang rusak tapi mendekati ujung genteng, jalanannya udah bagus kok.gw kesana naik motor dan gue sendiri yang bawa…

34. Frans - 22 Desember 2009
35. luna - 29 Desember 2009

perjalanan kesana…..melelahkan tapi semua terbayar kalo kita udah sampai kesana.kita sekeluarga ga bosen koq pergi ke sana malahan udah 4 kali. terakhir liburan lebaran kemaren.

Terima kasih banyak atas sharingnya.

36. Yupi Candycandy - 5 Januari 2010

kemaren w baru aza liburan ke ujung genteng….
mantab gan tempatnya….
apalagi bagi yang punya hobby photo…
mantab bin mintib…
hahahahahahahhahaha

Bikin pengen yang lain aza gan, hehe ..

37. Fika - 16 Januari 2010

Fika 26 Januari 2008

Ujung genteng bikin gue sm temen2 gue ngerasa pengen balik lagi perjalanan yg melelahkan tapi seru pokoknya keren bngt….!!!!

38. deo - 20 Januari 2010

kalo dari jakarta berapa jam ya dan kalo berangkat siang hari apakah gue bisa dapet tempat nginep ya?

39. tamira - 28 Januari 2010

wowww… keren banget kayanya mi harus sekali- kali nyoba ke pantai yang satu ini…

toto suhendra - 4 Februari 2010

hai saya lagi cari kawan ni….

40. Yupi candycandy - 12 Februari 2010

yoi gan coz viewnya bagus banget gan…..
n buat cari tempat penginapan gak susah ko…
banyak banget…..

buruan dah pade ke sono….

Ade - 23 Februari 2010

Kalau dari Jkt mau kesan rutenya gimana ya? (naek bus/Motor)..tlg infonya ya ke ade_soraya04@yahoo.com

41. dodi - 16 Februari 2010

titip boleh kan..?

http://sukabumitempatkos.wordpress.com/about/

terima kasih..

42. ha jutri - 19 Februari 2010

Aku tertarik dengan Pantai Ujung Genteng, cuma aku mau tanya nih..klo aku mau adain acara kantor untuk sewa villa nya ada ga EO yg bisa di hubungin…TX
untuk infonya di tunggu dan bisa balas ke email aku..

43. ririn - 23 Februari 2010

buat tmn2 yg dh pernah ke ujung genteng wajib info ke tmn2nya coz d sana keren abizzzz,wass.

44. ririn - 23 Februari 2010

o’ya..klo ada yg mau ksana bs email aku,thx.

45. Asyaranie - 23 Februari 2010

Halo semuanya :)

Saya insya Allah hari Jumat tanggal 26 Februari nanti kesana bareng temen saya. Dari sejak akhir 2009 setelah googling pantai mana yang bagus dan belum terjamah di Pulau Jawa (dan akhirnya kita jatuh hati sama Ujung Genteng), kita nunggu-nunggu waktu yang pas kesana. Sayang kita bakal disana cuma 2 hari 1 malam…kira-kira bisa ngeliat penangkaran penyu nggak?

Dari komen-komen yang saya baca, banyak banget yang bilang jauh dari Sukabumi. Tapi medannya mendukung kan?

Aduh, ngebaca deskripsi Anda semua tentang Ujung Genteng, rasanya super nggak sabar! Mudah-mudahan bisa lancar dan menyenangkan kesana. Amin.

Makasih ya atas sharingnya :D

46. Ade - 28 Februari 2010

Klo mau k ujung genteng naek bis dr terminal baranang siang bogor aja yg ke arah surade, bis tu naek angkot k UG tp jgn terlalu sore angkotnya udah ga ada

47. oeding pridil - 1 Maret 2010

wow ujung genteng tc…!
sukabumi,,, jauh beund dr jkarte………..

48. ahmad izzuddin - 2 Maret 2010

mau tanya dong, kita rencana mau ke ujung genteng bareng temen sekolah, kira2 40 orang . kalau di villa amanda 1 rumah muat 40 orang g yah ?? terus kalau bis 40 seat bsa g menuju villa amanda ratu .

klo bisa saya mau minta no yg bisa di hubungi di villa amanda ??

mmppphh, ada rencana mau ngadain event lepas penyu bsa g ?? trus perlu biaya berapa per penyu ??

atau ada villa2 alternatif yg deket pantai, yang aman, bagus, nyaman, yang bisa muat kira2 40 orang ?
klo ada, minta jg yang bisa di hub di villa itu .

kira2 dari jakarta berapa jam , kalau naik bis pariwisata ??

trima kasih,
mohon di bales …

49. aant - 4 Maret 2010

klo ditempuh dengan motor bisa ga yah?

Saya kira lebih fleksibel mas … bisa ke mana-mana tanpa perlu nambah ngojek misal ke penangkaran penyu, hehe ..

50. none - 19 Maret 2010

kalo dari jakarta naik mobil kira2 berapa lama ya??

bhedoell - 1 Mei 2010

kl yg udah prnah ksna sih naik mobil dr jakarta itu 8jam.

51. adrie - 27 April 2010

gw ada rcna kesana, kira2 berapa hari ya minimal disana dgn memperhitungkan jauhnya perjalanan (capeknya) serta tempat2 yg wajib dikunjungi disana (pantai, curug, dll)? minimal 2 hari atw 1 hari jg udah cukup? (gak termasuk hari perjalanan), biar kita2 bnr2 refreshing, gak terlalu capek juga atw pas masuk kerja lagi capeknya udah hilang..

52. bhedoell - 1 Mei 2010

w pnya rencana mau ksna,niatnya sih nginep. kr2 hrga villa yg paling murahnya brapa ya? cz qt mau 3hri 2 mlm dsna. thx,,,,

53. cantika farang - 7 Mei 2010

wah muter-muter ke sasar akhirnya nemu juga yang namanya ujung genteng bener-bener gak nyesel muantaaapppppppp!

54. vicky - 8 Mei 2010

ada rumah penduduk yg bisa di sewa ga?cz gw mo kesana ala back packer..no telp penduduk yg rumahnya bisa di sewa ada aga?

55. rommy - 8 Juni 2010

ada gk yg mau jln ke ug bulan ini????gw nyari barengan nih…..(blm prnah ksana)

56. annna - 14 Juni 2010

kayanya seru juga kalau liburan ke ug…

57. Ahmad izzul al- bunder - 14 Juni 2010

Pengen ci ke ujung genteng tapi mahal gag ya?

58. wiwin - 17 Juni 2010

aiihhhhh jadi kepengen liburan ke UG…..minta info soal villa amanda ratu dong…. ada villa lain yang murah meriahkah?? trus curug yang katanya bagus masih jauh ari amanda ratu ngak??

59. daiyen - 19 Juni 2010

dari bandung ke UG brp jam yah?

@seU - 11 Juli 2010

dari bandung ke sukabumi 2-3 jam,dari sukabumi kalo naik motor 3 jam,tapi kalo naik mobil bisa 4-5 jam.untuk jumlahnya itung olangan.
he he he
@seU

60. Adrian - 11 Juli 2010

dari bogor ke UG by motor (150cc) dengan itungan min.50-65 kmph. kira.kira berapa jam perjaLanan ?

61. seno - 25 Juli 2010

Info perjalanan menuju Ujung genteng sukabumi, ada 2 alternatif, 1 via jampang tengah bojong lopang, dan 1 via Pelabuhan Ratu, via Pelabuhan Ratu lebih indah pemandangannya pokoknya puas memandang surga alam yang ada di Sukabumi selatan ini, dari Jakarta sampai cibadak ditempuh dgn mobil pribadi jalan santai ditempuh 3 jam dan masuk simpang Cibadak menuju Pelabuhan Ratu kira2 ditempuh satu jam setengah, kira2 6 Km sebelum P Ratu belok kiri masuk jembatan panjang menuju kiara dua diempuh kira2 1 jam bertemu persimpangan dari jalan via jampang tengan bojong lopang namanya kiara dua kita ambil jalan kekanan menuju jampang kulon surade kira2 1 jam sampai jampangkulon lewati desa surade sampai jembatan Cikarang ditempuh lagi 1 jam terlihat hamparan kebun kelapa di kiri kanan jalan ini merupakan pintu gerbang memasuki ujung genteng dgn pemandangan alam nan indah, selamat berwisata alam ujung genteng.

Iwan S. Natanegara - 18 Agustus 2010

Hehe…ke cianjur,sukabumi,trs arah pelabuhan ratu,,,sebelum sampe di pelabuhan ratu ada papan pentunjuk yang besar,jelas, berwarna hijau..pilih arah surade….ikuti aja terus..sampai dech di ujung genteng….tempat penginapan posisi nya ada di sebelah kanan jalan sebelum pelabuhan ujung genteng…jalan nya masih jelek,,,awal nya pake batu paving blok selanjutnya tanah….asik dech….enak ikuti pantai dan nyebrang kali…..pulangnya ambil jalan lurus menuju bojong lopang…bulan juni kemarin jalanya masih di perbaiki..sekarang pastinya sudah sip dech

62. RYN - 3 Agustus 2010

klo rute dari bandung lewat mn ya!!????

tolong informasinya dong yg jelas THX..

63. Ggm Zhensel Cnjour - 13 Agustus 2010

wahhh kaya nyaa madepp klu jln” k’sna …???

64. aldy - 16 Agustus 2010

mantap gak…klo dari bandung lo lewat cibadak aja..lebih enakk…

gw mau jalan nihh sooobbb…dari jakarta ke Ujung genteng againt…to tour a club..TMS SPEeD…tanggal 12 september abis lebaran,,dah gak tahann gw sobbb

65. HIlman Washfa Hidayat - 9 September 2010

Salah satu dari sekian ribu harta karun yg dimiliki oleh bangsa kita INDONESIA..Pantaslah kita berbangga dengan kekayaan alam INDONESIA..

Salam salut bwt teman-teman yg telah berbagi pengalaman utk teman lain..

Buktikan klo bangsa kita bisa besar karena patriotisme,nasionalisme dan kecintaan kita akan INDONESIA.

– salam

66. IPUNG - 10 September 2010

ESPERTINYA SAYA SEUDAH LBARAN MW K UJUNG GENTENG..SKITAR 8 ORANG.
KLO CARI PNGINAPAN DGN KAPASITAS 8 ORANG TP HARGA MURAH AADAA GA YA???

67. iqi - 10 September 2010

klo dari kota bandung,lbih dekat lewat mana?
kalo lewat cimaja berapa kilo lagi,dan ke arah mana?

kalo d tempuh pake motor dari kota bandung,bsa g ya?trus mkan waktu berapa jam?

68. Benk - 15 September 2010

(tlg info nya Gan)..tempat2 santai (restoran/RM) sepanjang jalan menuju UG gmn ya ??
di TKP sendiri tempat santai selain villa gmn ?

69. femmi - 24 September 2010

all fren….g punya rencana mau tour sama temen2 tolong bantu kasih masukan donk tentang anggaranya dari:makan,penginapan, di UG….tku

70. ben - 30 September 2010

@all: kalo dari bandung rutenya lewat sukabumi-pangleseran/cikembar-jampang tengah-lengkong-jampang kulon-surade-ujung genteng.atau mengikuti angkutan umum/bus dari sukabumi-surade.kurang lbh 6-7 jam dari bandung tergantung bawa kendaraannya juga sih. untuk RM sepanjang perjalanan jangan khawatir untuk skg banyak bgt…
kalo masalah penginapan untuk sekarang udah banyak juga, asal pas negonya bisa menyesuaikan dengan bahasa di sana dijamin murah lah. antara 100rb-1 juta ada disana.kalo mau buat tenda paling perlengkapannya bawa sendiri…
Anggaran saya kurang tahu persis berapa, itu tergantung kebutuhan masing2 seh,,,
Jadi buat tmn2 yang beneran mau mengunjungi Pantai Ujung Genteng kalo untuk sekarang dijamin puas bgt,,,+ ada team keamanan juga.
Kalo ada yg kurang info lagi hub aja no 0857-2086-7007 (ben)
trs

71. cesar - 23 Oktober 2010

Klo vila yg ada di foto atas itu nama vila’nya apa?sy minat dg vila di atas karena langsung ke pantai,.tolong info tlp yg bisa d’hub.vila di atas

72. lia - 29 Oktober 2010

Jalannya lumayan jauh buanget dan berkelok-kelok tapi sebanding dengan keindahan alamnya, dan kalo kesana jangan lupa kunjungi penangkaran penyu

73. capie - 9 November 2010

Inget UG inget 2th lalu sy&teman2 KKN d’sana….
sunset or sunrise’y g bkin bosen,,wlwpn hrs tinggal u/ 2bln d’sana tp puas ampe kulit trlalu eksotis (gosong),,hahaha,,,
D’sana ad pak asep yg pny pelelanagn ikan,,qt hampir tiap hr mkn ikan layur,,ya wlwpn lobstr&cumi&kerang jg ga ketinggalan,,,
Liat penyu bertelor jm 3mlm jd moment yg tak terlupakan,,, Pgn balik lg k’sana,,,kangen keluarga UG,,

Emille Zamah - 3 November 2012

Punya no telp P Asep gak atau warga yg bisa disewa murah rumahnya. maklum budget terbatas n mo nginep 3 hari. Mohon info nomor HP nya> trims

Emille Zamah - 3 November 2012

P Asep didaerah mana tinggalnya??? Mohon bls

74. ayyu - 8 Desember 2010

gila…ingn lagi aq ksana seru abs..wlo tmpt’y jauh tp..ampun indah bgt n kerezzzzzznnn pisan..
gx ad rasa cpe dh u/ksna lg…

75. Citazt - 14 Desember 2010

wowww… Ujung Genteng’s so beautiful beach… !!
Bln kmaren bgt gw baru dari sana… jauuuuuh bgt.. tp Swearrr rasa cape terobati seudah Liat pantai nya… !! rencana bulan Januari 2011 mau kesana lagi… coz I love That Place… Buat temen2 yg blom pernah ksana.. cobain deh.. atau mau ikut gabung.. ???

AMik - 23 Desember 2010

gw mau dong ikut gabung ke ujung genteng
kpn jdnya kesana?

76. bam - 30 Desember 2010

mo tanya kalo dari bandung mau ke ujung genteng naek umum apakah bisa?

77. idho - 5 Januari 2011

saya berencana ke sana bulan febuari tgl 13 2011…
kira2 dari bekasi menempuh brapa lama yaa???

78. E - 11 Januari 2011

minta info donk, pantai di ujung genteng itu bnyk karangnya ga ya?? kalau banyak kan susah main airnya..

thanks..

79. Abah Syifa - 12 Januari 2011

Ada yang bisa kasih info berapa harga vila yangada fotonya diatas? ada kolam renang nya ga?…

80. Deca - 1 Februari 2011

Tolong infonya untuk Penginapan di UG dg tarif berkisar 100 rb permalam dan no CP yg bisa dihubungi. Thanks.

81. ozzy - 11 Februari 2011

wah ujung genteng ada tempat penginepan yang murah gak si selain yang direkomendasikan itu. soalnya gue sama temen temen gue mau coba liburan kesana,tapi bajetnya gak terlalu banyak juga…. hahaha. maklumlah kantong para pelajar. :)

82. larasati - 11 Maret 2011

klo mau ke ug utk penginapan hs hub kmna yah
thx ats informasinya..
ditunggu yaH

83. ahmadsudrajat - 11 Maret 2011

ujung genteng gue rasa tempat paling indah dijawa barat, bisa nikmatin pasir putih yang masih asri, apalagi kalo laut lagi pas surut kita bisa maen ke tengah laut liat ikan ikan laut yg so pasti bagus 2 banget,tapi hati hati ama uler lautnya yang berbisa banget kudu pake sepatu boot biar aman,trus bisa wisata ke bekas benteng belanda&ke mercusuar (sayang dah ga pungsi lagi waktu dulu gue kesana)kalo kesana ga usah hawatir banyak villa murah kok ga nyampe 100 rb dah dapet yang nyaman,buat back packer dont worry its too many place for you…sitback and enjoy the silhouted ini semua dari pengalaman gue dulu lebih enak bawa tenda bro..bisa pilih tempat dimana aja di sepanjang pantai

Idoenx Syarifudin - 14 Juni 2011

Sipp Brow..kynya gw penasaran tuh…
tgl 9 juli 2011 w mo ksna…
pom bensin sepanjang jalan mo ke ujung genteng banyak ga brow..?

84. vijey - 12 April 2011

kalau pada mau ke UG kebetulan saya orang Surade yg berdekatan dgn UG…saya siap menjadi TOUR GUIDE GRATIS ! 085723748559

Riyan - 29 April 2011

kami berencana ngadain tour ..yah sekitar 30 org ,,stelah liat foto2 di ujung genteng kita tertarik bgeitz….
leh tanya klo dr Amanda ratu ke temmpat berenang di pantai jauh ga ???bus besar bisa masuk ga sampai ke villa amanda ratu ???
bls ….

85. Panduan Wisata di Bandung « Sewa Mobil Jakarta hanya di www.jatrofatrans.com - 13 April 2011

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

86. lia - 29 April 2011

selain pantai apa aja pariwisata yang bisa di nikmati disana?kalo untuk off road ada juga gak?biaya ksana untuk 3hari minimal brapa yah????

87. nelsa - 2 Mei 2011

klo sy mu ksna, pake apa iiah? gDa travel nya?
en ada gak penginapan yg murmer alias murah meriah. 100rb ajj semalemm. hehehe :)

88. galih - 7 Mei 2011

kalo kesana menggunakan bis seat 59 org bisa ga ya?? lalu jalannya lewat mana saja??

89. agus - 7 Mei 2011

Untuk transportnya sy siap melayani anda dengan unit terbaru.Ada elf 11 seat dan 15 seat,pregio apv dan lainya

90. agus - 7 Mei 2011

Untuk transportnya sy siap melayani anda dengan unit terbaru.Ada elf 11 seat dan 15 seat,pregio apv dan lainya.Phone 081322148852,02270348592

91. ruru - 9 Mei 2011

saya dan temen kantor sekitar 20 org berniat ke UG, ada tournya Bdg-UG ga?? ada yg bisa bantu ksh info? villa amanda ratu kliatannya cukup tp kami kesulitan transportasinya.

92. raden andri fajar - 4 Juni 2011

w andry…
w mw mngadakan rencana reunian,,qra2 hrga vila brpa ya /mlm?

93. adrian - 8 Juni 2011

halo,,
mau tanya nih kalo ke ujung genteng bisa mengunakan bus berapa seater? apa bisa mengunakan bus 27 seat? gimana jalan menuju sana?

salam

94. Idoenx Syarifudin - 14 Juni 2011

mo tanya niy…,
Pom bensin yg terdekat,,brp Kilo dari ujung genteng ya ??

95. firmansah - 19 Juni 2011

tgl 8 juli 2011 anak pondok gede mau berkunjung ke ujung genteng smg perjalanannya lancar n selamat….

96. R Wita Aryuningka - 2 Juli 2011

pengen banget ke pantai ujung genteng :D

Juaeni Riswanto - 30 Desember 2011

Tiada Kata yang harus di Ucapkan karena pantai Ujung Genteng sangat Indah,,,,apalagi untuk melepas kepengatan saat kitabekerja….apalagi saat ini mau tahun baru…..

97. kenshin - 5 Juli 2011

8 Juli 2011 UINITLOVETRAVELING jga mu berkunjung ke Ujung Ganteng,. Happy Holiday,. butuh rekomendasi villa murah, bersih, aman dan nyaman :)

98. Ifal Bhento - 8 Juli 2011

sya bsok mlm bru mo k’ujng genteng.sya sngat trtarik dgan k’indahan alam ujung gnteng

ifal - 7 Agustus 2011

sya sdah k’ujung gnteng rsa’y indah sx..
jd pngen blk lgi..
8 jam prjalanan..dri jakarta..k’ujung genteng

99. Esty Aries - 16 Juli 2011

hai sy esty
sy pgn tny kota wisata ujung genteng wismay da yg lbh dkt dr pnt ga,skalian pgn tny brp kr2 hrg wisma trsbt.
wismy skaligus da prmainny yua.
trmk ksh

100. arsa - 21 Juli 2011

mau tanya ma yg pernah ke ujung genteng. klo kesana pke mtor diperjalanannya aman ga ya. coz klo pke mtr sndri kn waswas tkut knp2.

Juaeni Riswanto - 30 Desember 2011

Insya Allah aman dan yang paling terpenting jaga kondisi kendaraan anda, dan kondisi badan anda harus dijaga benar2,,dan paling penting Baca Do’a….Insya Allah….Aman…..

101. budi wahyudi - 15 Agustus 2011

kl bisa mah jangan sendri bro… w aj orang yg dket m ug trkdang msh was2 kl pulkam sndri….

102. Endri Adhiyana - 19 Agustus 2011

good place for holiday.

103. lukman - 25 Agustus 2011

Aman kok….. gw udah pernah ke ujung genteng pake motor…..
sebelum kesana mampir dulu aja ke pantai lojo….

tapi kalo pake motor disaranin jangan perjalanan malam…

104. lukman - 25 Agustus 2011

pantai loji maksudnya

105. Murjangkung - 31 Agustus 2011

tempat yang menyenangkan untuk wisata edukasi untuk anak di penangkaran penyu pangumbahan , disamping cinta lingkungan juga harus menjaga species penyu yang hampir punah , anak saya bisa ikut serta melepas penyu ke laut bebas , hanya sayang gak bisa lihat penyu waktu bertelur , nunggu sampe jam 23.30 penyunya gak ada yang naik ke pantai untuk bertelur , belum hoki………

106. petrus - 2 September 2011

klo mw bkin usaha dsna gmna prosesnya

107. 1001 Tempat Wisata di Bandung « Adhi Fajrin - 3 September 2011

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

108. Lintang Aza - 4 September 2011

pengen euy……………………………….ke ug..kapan ya….?

109. Lintang Aza - 4 September 2011

jadi pengen ih ke ug…….indah bangeeetttttttt

110. dwi - 22 September 2011

hi,semua..bantuin donk..sapa yg tau tour ke UG yang murah dari jkt utk dec akhir sekitar 15-20org..tapi kita mau all in,mulai dr transport jkt pp ke UG..tolongin ya siapa kasih infonya..makasihh…:P

111. AGIN SULAIMAN - 24 September 2011

WOW….w pernah k ug tempatnya MUAMUAMANTAAAP…buangeeeet.wkt itu w acara thaun baruan w saranin sih mending touring ajaklo mau kesana.cos klo mobil kelamaan…hehehe..d sana bakalan dpt pengalamn yg baru seruuuu deh,apa lg pas mau ke penangkaran penyu…tapi pas e k situ cuma ada satu penyu maklum penyunya la pada tahun baruan kali,hahha….

112. ardan - 15 Oktober 2011

tolong dibantuya,
saya butuh daftar harga penginapan yang paling murah pe yang paling mahal plus situasi sekitarnya, terima kasih.
saya ucapkan makasih bgt klo mo bantu,,,,,
kirim ja ke : ardan_isya@yahoo.co.id

113. 1001 Tempat Wisata di Bandung « Cahayanaufa's Blog - 20 Oktober 2011

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

114. wildan arif - 10 November 2011

pntai ujung gnteng mantap dah pko’a udah msk’a murah cma 2rb perak,,slain pntai’a indah,laut’a jg msh bersih,,mudah”an bsa tetep brsih n bsa trjaga klestarian’a..
Jd pngn kstu lagi,,hohoohoho

115. shev kcf - 18 November 2011

saya insya allah thn bru mau k pantai u.g kra2 pngnapan yg ckup untk 20 orng ad ga brapa hrganya
mbil bus bsar msuk ga k jln daerah stu

116. Suzanne - 24 November 2011

Mau tanya, kalo k UG naik umum dari kota sukabumi kira2 brapa lama y?perlu dana berapa? pnginapan yang murah’nya berapa? akses jalan’y bagus ga? aku trtarik banget …

117. Widya Purwanti - 14 Desember 2011

amazing lah…

118. maduma - 15 Desember 2011

hiiiiiiiiiiiii……guys!!rencana’a january 2012 saya mw adakan jalan2 ke UG bagi yg berminat bisa calling2 nie ke 021-99180084 or email ke maduma.kartika@grasyatour.com khheeeey,,selamaat bergabung

119. Dasep Resman S - 22 Desember 2011

pantai ujung genteng mang bener2 ajiep boss, kebetulan gw asli anak jampang, jadi klo pas gw pulang kampung ( krn kbtlan nyokap msh tggl di jampang kulon ) tiap sore gw pasti jalan2 ke pantai ujung genteng, villa cikarang ( pertemuan antara sungau dengan laut0 atau pantai Mina Jaya ( sebelum sampai di villa cikarang atao ujung genteng di situ ad pertigaan klo ke kanan ujung genteng klo ke kiri itu pantai mina jaya dan jaraknya gak begitu jauh kok dari pertigaan itu..klo pas pada main ke sana call az gw 08158899243 mudah2an pas gw lagi pulang kampung hehehehe,,,,,,,,,,,,

120. naryanto - 26 Desember 2011

sy ke uj genteng taon 98. gak pake rencana2an. tujuan awal cuma ke cibadak, berakhir di ujung genteng…he3. Nyampe maghrib. Laper, makan di warung yg tradisional banget (ga tau skrg masih ada enggak? di depan radar AURI). pokoknya modal nanya orang yg ketemu di jalan nyasarnya jadi berpuluh kilo ke ujung genteng. So far asik kok. Dulu mah masih sepi buanget, bisa dibilang rada terpencil gitu. Jalannya aja yg serem, karena wkt balik jkt dah malem, jalan berkelok and banyak lubang, ga ketemu mobil laen, gelap-lap (yah namanya lewat utan). Pokoknya sasaran empuk begal deh. Mana cuma bedua ama temen. Mungkin sekarang udah lebih bagus keadaannya. Yang seru antene TVgak laku, kecuali parabola. Hebad, di jkt jarang parabola, ke arah uj genteng parabola penduduk pabalatak. Tapi asik deh, yg penting sy dapet warung yang bangkunya masih pake kayu dekil panjang. Emang itu yg dicari. Sering ke daerah baru yang sy kunjungi, yang dicari warung tradisional dengan bangku panjang dekilnya. Yang penting bersih aja……

121. Juan - 30 Desember 2011

buat para pengunjung yang terhormat ,,,,, jangan sampai mengotori/merusak pantai ujung genteng,,kita harus menjaga dan mengangumi nya karwena semua itu ciptaan Tuhan yang patut kita Syukuri,,,,dan itu semua menjadi kebanggaan Negara kita Indonesia Khususnya Orang West Java….Tks

122. beni - 6 Januari 2012

besok malem berangkat minggu musti udah sampai UG….amin

123. Irvan - 10 Januari 2012

Tanggal 28 Januari kita2 mau pada ke UG, katanya tempatnya mantap,
tapi untuk POM Bensin kayanya susah bener ga sih??

124. tri harnaning - 12 Januari 2012

tks info u/ ujung gentengnya….bisa kasih info g no tel vila amanda ratu

125. tri harnaning - 12 Januari 2012

tks u/ info ujung gentengnya……bisa dong di share no telp vila amanda ratu….

126. I-One Tie Setiawan - 20 Januari 2012

LIKE THIS VERY BEAUTYFUL

i’m want go to ujung genteng with my wife :)

127. achmad rizky - 24 Januari 2012

kasih tau dong cara k sana naik bis dari jakarta???

128. imamtho - 16 Februari 2012

fuihhh…udah masuk ke destinasi tujuan yg mesti di kunjungi…tapi belum sempat euy…thanks sharingnya

129. Tempat-tempat wisata di Bandung dan sekitarnya.. « vanillafrenzzblue - 2 Maret 2012

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

130. yona - 16 Maret 2012

tolong d update donk daftar harga tebaru penginapan2 d ujung genteng sama contac person nya…
please..segera d e-mail yah yoenadjha@yahoo.com
thanx

131. ginanjar - 19 Maret 2012

tgl 22 maret saya mau ke ujung genteng,minta info dong keadaan jalan nya gmn bagus gak ato gmn?

132. Berakhir Pekan di Bandung « chris’GALLERY - 21 Maret 2012

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

133. ginanjar - 27 April 2012

melihat fto UG w teringat kenangan dulu saat tour k sana,mdh2n kl da umur tour lg kesana…………………….

134. Rity - 8 Mei 2012

Rencananya saya & teman kantor 20 orang mau refreshing, kalau ke UG puas ga ya? penginapan yang murah ada ga? mohon informasi & referensinya…..

135. rully oki rialto (@rullyoki) - 31 Mei 2012

puas kok capenya ke bayar sama suara desir ombak di sana :D, jadi kangen deh sama UG apa lg d tambah denger suara rebel heartnya corrs jd rindu UG

136. 1001 Tempat Wisata Di Bandung « agitator95 - 4 Juni 2012

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

137. ekohood - 15 Juni 2012

BRO & SIST” GW MAU KE UG” BLAN JULI”12 NEH..DRI JKTA KE UG BRPA JAM YAH NAIK KR 4..? ENAKNYA BERANGKAT PGI APA SORE BRO & SIST..? THKS U INFONYA… LAM KENAL YE…CALL ME @ 081311609987 / 02199971217

138. Alfiyani Ikhlasiyah - 22 Juni 2012

kira2 dari bandung ke UG berapa jam yah?

139. ipank vanjava - 26 Juli 2012

Hi all… Gw ivan gw asli orang jampang dan pastinya gw tau semua seluk beluk pantai ujung genteng…
Habis lebaran 5 hari gw mau ngadain tour ke ujung genteng…Bagi yg mau ikut/ info invite 30B8B7BC or call: 021 9123 1140

140. 1001 wisata di bandung « nesdha - 30 Juli 2012

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

141. Tempat Wisata di Bandung « Wanita Cantik - 16 Agustus 2012

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

142. olis - 23 Agustus 2012

678 aq mau liburan kesana,:))

143. hendra - 24 Agustus 2012

sekrng saya mau berngkat kesana ada info vila yg sedikit ekonomis ga?

144. gilank ramadhan - 1 September 2012

Penginepannya ada yg lebih besarga buat 38 ornglah soalnya kami ada tugas nyelesain buklet akhir taun tempat pantai ujung genteng ini bisa jadi tempat inspirasi kta buat pemotretania g.mana mohon jawabannya ? Makash sebelum.ia

145. tyazhou - 9 September 2012

minggu kemarin saya baru dari sana, memang jauh tempanya, benar-benar diujung, tapi ga nyesel deh, soalnya emang keren pantainya, pemandangan sepanjang perjalanan juga bikin segar. jadi pingin kesana lagi :)

Wiwin Crescent - 12 September 2012

Dear Tyazhou,

Maaf, sy mau tnya nih, klo kondisi jalanannya bagus kah? soalnya sy dan bberapa tmen berencana mau prgi kesana dlm waktu dekat ini, untuk itu sy sdg butuh info mengenai kondisi jalanannya tersebut.

Sebelumnya trim’s bnyak utk infonya :)

Regards,
Wiwin

Eriin Lesmana - 2 Oktober 2012

jalanan muluss sayyyy :)

146. Eriin Lesmana - 2 Oktober 2012

minggu kemaren gua abis dari sonoooo
laut nyaaa mantabb dahhhh .. kalo penginapan yang murah ada dii penginapan putri kiara mas itu cuma 200 ribuuuu sajjah .
teruusss kondisii jalan menuju ujung genteng udah baguussss .

liburaan pastiii hepiii dahhhhh :D

minul - 5 Oktober 2012

pas kesana!! nyari penginapan penuh :(… muaranya kering!!!

Eriin Lesmana - 1 November 2012

minull jadinyaa nginep dimana dongg ?? kasiian :)

Emille Zamah - 3 November 2012

Rin, punya CP Penginapan Putri Kiara gak??? Mohon bantuannya Rin. Trims bgt bls nya

147. Ecko.. - 20 Oktober 2012

matabbbb… Gw tgl 27 Road to Ujung Genteng… Udah lama ga ksana.. trakhir tahun 2010… i’m coming.. =)

kelvin - 29 Oktober 2012

Jika rencana taun baru ini ada yng mau touring ke ujung genteng pake motor dari bandung , saya ikut dong ? Ga ada partner nih temen2 saya pada susah kalo di ajak perjalanan jauh hahaha :D buat yang minat kirim via e-mail : rifkikurnia70@yahoo.com / henk_tom@yahoo.co.id

148. B-side wakai - 5 November 2012

mau tanya donk .. saya mau ke ujung genteng nanti malam , kira” penginapan yg murah+nyaman+view pantai ada gak??

Eriin Lesmana - 6 November 2012

dii penginapan putri kiara mas 200rb./24jam

149. B-side wakai - 7 November 2012

thx infonya ..’
gilllaaa jalan’a gokil bangett .. pantai’a TOP bangett ..
pengen lagi ke sana ..

Eriin Lesmana - 7 November 2012

ok (y)

150. hamdan - 12 November 2012

da yang punya cp putri kiara mas gak???

Eriin Lesmana - 12 November 2012

ada juga potonyaa hhheeeee

151. Wisata Murah dan Unik - 26 November 2012

wah review yang cukup komplit dan menarik, kita harap pantai ujung genteng tetap indah jangan smpai pembanguanan merusak pemandangan tersebut….

152. Daftar Tempat Wisata Di BANDUNG | yulyanayuli - 7 Januari 2013

[...] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi [...]

153. fahmi hidayat - 8 Maret 2013

hallo ,
sya mau tau informasi vila dsana nih , untuk 30orang rombongan skolah .
butuh vasilitas 2kamar tidur , dapur, losmen , taman +dekat pantai ..
rencana ksana nanti bulan mei . sya mnta no yang bsa dihubungi yah ..
terimakasih .

154. Bromo Travelling - 2 April 2013

panoramanya indah sekali, masih banyak tempat yang hijau, makasi infonya..

155. Padi City Resort - 2 April 2013

Artikelnya bagus dan menarik, thanks :)

156. Tempat wisata di bandung | rarabebyuchul - 24 Mei 2013

[…] Pantai Ujung Genteng – Sukabumi […]

157. lucky - 30 September 2013

klo yg mrh penginapan 100 atau 200 ribuan ada, kira2 dimana dan siapa yg hrs di huh. trima kasih

158. Madina Al Quran - 30 September 2013

Saya pernah kesini lho mas, :D asli emang orang sana sih, tapi bukan di Ujung Genteng, daerah Sukabumi kotanya..

Sukabumi emang tempat yang mantap buat wisata, apalagi Raftingnya tuh.. keren abiss…

159. Tan - 8 Februari 2014

Saya dengar di Pantai Ujung Genteng kita dapat menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam di satu pantai yang sama, apakah benar? Apakah di daerah ini ada penginapan untuk rombongan besar?

160. humidors - 27 Maret 2014

This iss my first time goo too see at here and i am truly happy to read all att alone place.

161. rizka - 4 April 2014

Skrg jln nya bagus gk soalnya terakhir aq ksna jln nya byk lubang nya


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: