Salam Sahabat

Bandung, 5 Maret 2013

Salam sejahtera untuk kita sekalian,

59954_463716587017920_1772607933_nSaya mengucapkan selamat datang kepada para sahabat di weblog ayowisata Indonesia. Weblog ini saya dedikasikan kepada para sahabat sebagai wujud kecintaan saya terhadap kekayaan alam wisata Indonesia. Semoga tulisan-tulisan di sini dapat memberikan informasi dan menyegarkan kembali tentang alam wisata Indonesia serta sedikit mengobati rasa rindu para sahabat akan berbagai obyek wisata di Indonesia.

Konten-konten di weblog ini merupakan tulisan mengenai pengalaman-pengalaman saya ketika berkunjung ke berbagai daerah di tanah air, baik dalam rangka wisata maupun dinas saya sebagai dosen/peneliti. Sedikit banyak tulisan-tulisan khusus liputan wisata di weblog ini saling berhubungan atau saling melengkapi dengan tulisan-tulisan di weblog saya yang lebih umum yakni http://ybandung.wordpress.com.

Saya menyadari weblog ini sangat jauh dari sempurna, terlebih karena keterbatasan saya akan informasi dan kemampuan berkunjung ke berbagai tempat di Indonesia. Selain berdasarkan hasil kunjungan ke lokasi, beberapa tulisan di sini saya buat berdasarkan referensi dari berbagai sumber.

Akhirnya selamat berpetualang di dunia wisata Indonesia. Dan atas kesediaan para sahabat meluangkan waktu di sini saya ucapkan banyak terima kasih.

Ayo wisata .. berpetualang di alam raya Indonesia.

Salam hangat,

Yoanes Bandung

Ket. foto: Saya bersama isteri tercinta saya, Dik Beti, dan dua putri saya, Mba Erin dan Dik Putri. Turut bersama kami adalah Kak Keiva berbaju kotak merah putih, putri dari Pak Yudi S.G. dan Ibu Rahma.

26 comments

  1. Salam kenal,
    oh ya mas ada beberapa tempat lagi yang mungkin mas belum pernah mengunjunginya tempat wisata yang ada di pangandaran
    1. Agro Wisata lembah Putri Pangandaran
    2. untuk saat ini, sedang dibangun pangandaran water park berkonsep sama dengan waterboom mungkin sudah bisa digunakan tahun baru 2009. Sekedar info saja untuk melihat hasil photo2 di lembabh putri bisa dilihat di http://friendster.com/okhass ini hanya sekedar referensi.

    Best Regards

    Terima kasih banyak atas sharingnya.

  2. Abi Asli urang Situ Patenggang, ayena tos jadi urang majalaya. tiap2 bade lebet ka situna penjagana tos teaya nu kenal, tapi pami tos dilokasi abi ampir kenal sadayana. boh tukang parahu, tukang dagang sadayana rerencangan. salam kasadayana, pangjagakeun eta situ, warisan ti luluhur urang, da kulawarga abi sadayana urang patenggang

  3. Selamat datang di Banjarmasin….

    tadi sore kita ngobrol pak. rasanya ga lengkap kl blm mengunjungi blog bapak. blognya keren, padat informasi….bisa jd referensi kl pas lg jalan2….hehehe…krn saya sendiri suka backpacker-an pak…

    oya, kl mau ditemani jalan2 seputar Kalimantan Selatan, saya siap pak….sekalian hunting foto… ūüėÄ

    (Muhammad Hidayatullah)

    • Terima kasih banyak Pak Hidayat, sebetulnya masih banyak judul tanpa konten. Mohon maaf juga kepada para pengunjung yang mungkin “kecele”, tapi saya coba paksakan membuat judul terlebih dahulu supaya tidak lupa harus menulis (maklum blog ini saya kelola sendiri di sela-sela kesibukan, sementara mobilitas ke luar kota menjadi sangat sering).

      Wah ternyata Pak Hidayat senang backpacker-an ya, tentunya dengan senjata dan perlengkapan hunting di dalam tas ransel hehe. Itu hobi yang oke banget Pak, menjelajah ke berbagai pelosok tanah air dan tanah asing? hehe.. Foto profilnya keren, sering diving ya Pak?

      Tentu dengan senang hati Pak Hidayat, mudah-mudahan di lain kesempatan kita bersua lagi di Banjarmasin. Sore tadi saya mencoba berkeliling sedikit bagian kota Banjarmasin, yakni naik becak (15000, taksi mintanya 50000) ke daerah Rumah Sakit Ulin melihat suasana Sungai Martapura di sore hari yang ramai dengan warga yang naik kapal motor?, memancing, dan mungkin hanya menikmati suasana sore hari di pinggir sungai.

      Dari depan Rumah Sakit Ulin, saya naik bajaj (20000) menuju Pasar Lama lewat depan pertokoan Hypermart. Tiba di Pasar Lama saya menyusuri Jalan Andalas dan mampir warung tenda membeli nasi kuning ikan haruan yang dibungkus daun pisang (6000), dan membeli sedikit makanan oleh-oleh di Pusat Oleh-Oleh Andalas.

      Setelah itu pulang lagi ke hotel naik taksi kuning (angkot, 3000) turun di Jalan Hasanuddin sambung jalan kaki, dan malamnya mencoba sop iga rusa dan sate Kho Ing di Bundaran Kertak Lama? Rusa dari hutan Kalimantan Tengah katanya hehe.

      Besok pagi saya sudah janjian dengan tukang ojek Pak Saleh namanya (50000), mau minta diantar ke Pasar Terapung (Quin?). Mudah-mudahan bisa bangun hehe ..

      Terima kasih banyak atas segala informasi mengenai Kota Banjarmasin. Dari sekian perbincangan kita tadi, saya belum dapat berkunjung ke Mitra Plaza.

      NB. Tulisan dilengkapi dengan rupiahnya, khas tulisan pecinta backpackeran hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s