Wisata Alam Telaga (Situ) Patengan

Dari Album Foto Ayowisata : Ciwidey Patengan

Telaga Patengan atau lebih terkenal dengan sebutan Situ Patengan adalah salah satu obyek wisata alam yang sangat populer di kawasan Bandung Selatan. Keindahan alam dan hawa sejuk segar obyek wisata ini membuat hampir setiap akhir pekan atau libur nasional, obyek wisata ini ramai sekali oleh para pengunjung. Yuk kita lihat pemandangan sekitar situ ini:

:: Beberapa sudut pemandangan Situ Patengan ::

:: Banyak perahu yang dijajakan untuk mengantar pengunjung menikmati suasana telaga ::

:: Buah-buahan segar yang bisa dibeli pengunjung di Situ Patengan ::

Obyek wisata Situ Patengan berada di areal Perkebunan Teh Ranca Bali sekitar 50 km selatan Kota Bandung, biasanya menjadi kunjungan pamungkas setelah para wisawatan menikmati Alam Ciwidey dan Bandung Selatan, Kawah Putih Gunung Patuha, dan Perkebunan Teh Ranca Bali. Obyek wisata ini dengan mudah dapat dicapai dengan menggunakan angkot Bandung-Ciwidey dan Ciwidey-Situ Patengan maupun kendaraan pribadi.

Daftar Bacaan:

  1. Wisatamelayu.com, “Situ Patengan”.

27 thoughts on “Wisata Alam Telaga (Situ) Patengan

  1. Ping balik: 1001 Tempat Wisata di Bandung « Weblog Ayo Wisata Indonesia

  2. Aku pernah ke Patenggang waktu masih tinggal di Bandung.. bagus sekali tempatnya… namun katanya jangan berenang.. dibawah banyak rumput yang bisa membelit kaki dan menyebabkan tenggelam. 🙂 Peace

  3. Ping balik: Panduan Wisata di Bandung « Sewa Mobil Jakarta hanya di www.jatrofatrans.com

  4. mas admin..kalau Bus besar bisa masuk / parkir sampai di tempat..? dan tiket masuknya berapa..? / orang. sewa perahunya per jam berapa or per sewanya berapa..? maklum hobby wisata kelas bawah..harus hitung..jangan sampai kehabisan sangu. kalau kelas berduit sih malu tanya ini..tapi kami di perum kelas buruh..harus bersatu padu baru bisa jalan – jalan.tolong kalau menulis perjalanan sekalian di pikirin kelas teri..yg memerlukan hitungan rupiah per rupiah. dari pengalaman bergaul dengan wisatawan MISKIN dari luar negeri ..mereka suka ketika informasi wisata di jelaskan pengeluaran dari sen ke sen dollar yg akan mereka keluarkan. tdk semua wisatawan kaya raya. tetapi kalau kita menjelaskan detail-detail perjalanan dan rupiah / dollar yg akan kita keluarkan lebih siap dan jangan salah lebih ROYAL…dari wisatawan yg berduit…i believe and i do experience with that.tolong ya mas admin kasih jawaban informasi yang termaksud diatas. maaf terlalu panjang.saya sedang mempersiapkan rombongan perjalanan ke situ Patengan.trims.

  5. Ping balik: 1001 Tempat Wisata di Bandung « Adhi Fajrin

  6. Ping balik: 1001 Tempat Wisata di Bandung « Cahayanaufa's Blog

  7. asalamualaikum..kang punten saya boleh kopi foto-fotonya?
    saya mau ikut lomba tulis pengalaman wisata pribadi..dulu pernah ke kawah putih n situ patengang..cuma sayang foto situ patengangnya hilang..balas ya..trims

  8. Ping balik: Tempat-tempat wisata di Bandung dan sekitarnya.. « vanillafrenzzblue

  9. Ping balik: Berakhir Pekan di Bandung « chris’GALLERY

  10. Ping balik: 1001 Tempat Wisata Di Bandung « agitator95

  11. Ping balik: 1001 wisata di bandung « nesdha

  12. Ping balik: Tempat Wisata di Bandung « Wanita Cantik

  13. Ping balik: Daftar Tempat Wisata Di BANDUNG | yulyanayuli

  14. Ping balik: Tempat wisata di bandung | rarabebyuchul

Tinggalkan komentar