1001 Tempat Wisata di Bandung, Jawa Barat

Tangkuban ParahuKota Bandung saat ini dikenal sebagai kota yang kaya akan obyek-obyek wisatanya yang menarik. Kota Bandung memiliki banyak sekali obyek wisata alam bernuansa pegunungan yang alami baik di sisi selatan seperti di Ciwidey dan Pangalengan, di sisi barat seperti di Padalarang dan Rajamandala, sisi timur seperti di Rancaekek dan Cicalengka, dan sisi utara yang sangat populer yakni Lembang dan Ciater. Itu semua boleh dibilang di lingkar luar Kota Bandung, sementara di dalam Kota Bandung sendiri para sahabat dapat menemukan berbagai jenis wisata seperti wisata belanja di FO, wisata kuliner, wisata seni dan budaya, dan lain sebagainya. Yuk kita lihat.

Tempat-tempat wisata di Bandung Kota:

  1. Jalan Dago dan sekitarnya
    1. Pusat Factory Outlet Jalan Riau dan Jalan Dago
  2. Lapangan Gasibu dan sekitarnya
    1. Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)
    2. Lapangan Gasebu (Gabungan Sepakbola Bandung Utara)
    3. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat – Jl. Dipatiukur
    4. Museum Geologi – Jl Diponegoro
    5. Museum Pos Indonesia – Jl. Cisanggarung
    6. Taman Lansia – Jl. Cisangkuy
    7. Taman Makam Pahlawan – Cikutra Bandung
    8. View Kota Bandung di Waktu Malam
  3. Kampus ITB, Taman Ganesha dan sekitarnya
    1. Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)
    2. Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
    3. Taman Ganesha – Jl. Ganesha
    4. Aneka Warung Makan Jl. Gelap Nyawang
  4. Braga dan sekitarnya
    1. Museum Mandala Wangsit Siliwangi – Jl. Lembong
    2. Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka
    3. Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) – Jl. Sumatera
    4. Wisata Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
  5. Pusat Perbelanjaan Cihampelas dan sekitarnya
    1. Cihampelas Walk Bandung
    2. Pusat Perbelanjaan Jl. Cihampelas
  6. Pasar Baru dan sekitarnya
    1. Alun-alun dan Masjid Agung – Jl. Asia Afrika
    2. Museum Konferensi Asia Afrika – Jl. Asia Afrika
    3. Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha
    4. Museum Sri Baguda – Jl. BKR No 185 [official website]
    5. Pusat Perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto
    6. Pusat Perbelanjaan Kings Plaza – Jl. Kepatihan
    7. Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut
    8. Taman Tegalega – Astana Anyar
  7. Jalan Pajajaran dan sekitarnya
    1. Monumen Hussein Sastranegara – Jl. Pajajaran

Tempat-tempat wisata di Bandung Utara:

  1. Dago dan sekitarnya
    1. Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago
    2. Curug Dago – Dago
    3. Taman Budaya Dago – Jalan Bukit Dago Selatan
    4. Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
    5. Warung Bandrek “Warban” Sekejolang – Ciburial
  2. Ledeng – Sersan Bajuri dan sekitarnya
    1. Kampung Gajah Wonderland [official website]
    2. Rumah Sosis Bandung
    3. Taman Bunga Cihideung – Jl. Sersan Bajuri
    4. Spirit Camp & Sahabat Alam – Jl. Sersan Bajuri
    5. Vin’s Berry Park Kids Holiday Spots – Jl. Kolonel Masturi Atas
  3. Lembang Kota dan sekitarnya
    1. Arena Pemancingan Bonita – Lembang
    2. De’Ranch Lembang [official website]
    3. Floating Market Lembang, Pasar Terapung di Bandung (1)
    4. Floating Market Lembang, Pasar Terapung di Bandung (2): Wisata Kuliner Nusantara
    5. Floating Market Lembang, Pasar Terapung di Bandung (3): Wahana Bermain dan Berpetualang
    6. Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang
    7. Taman Hutan Jaya Giri – Lembang
    8. Teropong Bintang Bosscha – Lembang
    9. Wisata Kuliner di Tahu Tauhid Lembang, Bandung
    10. Wisata Lembang – Bandung
  4. Maribaya dan sekitarnya
    1. Curug Omas – Taman Wisata Maribaya
    2. Lembah Bougenville Resort – Maribaya [official website]
  5. Tangkuban Parahu dan Ciater
    1. Bandung Treetop Adventure Park, Cikole
    2. Bumi Perkemahan Cikole
    3. Kawah Ratu – Gunung Tangkuban Parahu
    4. Kawah Upas – Gunung Tangkuban Parahu
    5. Kawah Domas – Gunung Tangkuban Parahu
    6. Pemandian Air Panas Ciater
    7. Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat
  6. Cimahi dan sekitarnya
    1. Curug Cimahi – Cisarua
    2. Kebun Strawbery Parongpong
    3. Situ Lembang – Lembang
    4. Taman Bunga Parongpong
    5. Vila Istana Bunga – Cihideung Lembang

Tempat-tempat wisata di Bandung Selatan:

  1. Soreang dan sekitarnya (+/-30km di selatan Bandung)
    1. Beberapa Rute Bandung-Soreang
    2. Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung – Soreang
    3. Soreang Jalur Utama Bandung-Ciwidey
    4. Stadion Jalak Harupat – Soreang
  2. Ciwidey dan sekitarnya (+/- 50km di selatan Bandung)
    1. Wisata Petik Strawbery – Ciwidey
    2. Ciwidey dan Alam Bandung Selatan
    3. Jalan Mendaki ke Kawah Putih
    4. Kawah Putih Gunung Patuha – Ciwidey
    5. Bumi Perkemahan Ranca Upas – Ciwidey
    6. Penangkaran Rusa Ranca Upas – Ciwidey
    7. Pemandian Air Panas Walini – Ciwidey
    8. Kolam Renang Air Panas Cimanggu
    9. Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey
    10. Telaga/Situ Patengan Ciwidey
    11. Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey
  3. Pangalengan dan sekitarnya
    1. Perkebunan Sayur – Pangalengan
    2. Situ Cipanunjang – Pangalengan
    3. Situ Cileunca – Pangalengan
  4. Majalaya dan sekitarnya
    1. Kawah Kamojang – Paseh Jawa Barat

Tempat-tempat wisata di Bandung Barat:

  1. Cimahi dan sekitarnya
    1. Leuwi Opat Curug Tilu – Desa Cihanjuang Rahayu Parongpong
    2. Monumen Taman R.A. Kartini – Baros Cimahi
  2. Padalarang dan sekitarnya (+/- 30 km di barat Bandung)
    1. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan – Padalarang
    2. Perbukitan Karst/Kapur Citatah – Padalarang
    3. Lembah Cimeta Citarum Purba – Padalarang
    4. Alam Persawahan Padalarang-Cianjur
    5. Waduk Ciburuy – Padalarang
    6. Waduk/Bendungan Saguling – Jawa Barat
    7. Gua Pawon – Jawa Barat
    8. Gua Sang Hyang Tikoro – Jawa Barat
    9. Arung Jeram Citarum
    10. Situs Megalit Gunung Padang (terbesar se-Asia Tenggara)

Tempat-tempat wisata di Bandung Timur:

  1. Cicaheum dan sekitarnya
    1. Caringin Tilu – Pegunungan Manglayang
    2. Oray Tapa – Pegunungan Manglayang
    3. Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) – Arcamanik
    4. Perkebunan Sayur Desa Mekar Saluyu
    5. Saung Angklung Mang Udjo – Padasuka
    6. Tour de Bojongkoneng Atas
  2. Rancaekek dan sekitarnya (+/- 30km di timur Bandung)
    1. Curug Cinulang/Sindulang – Cicalengka
    2. Jalan Cijapati, Jalur Alternatif Bandung-Garut
    3. Situs Kerajaan Kendan – Nagrek
    4. Wisata Alam Nagrek-Tasik-Banjar-Pangandaran

Tempat-tempat wisata sekitar Bandung:

  1. Garut dan sekitarnya (+/- 60km di timur Bandung)
    1. Candi Cangkuang dan Situ Cangkuang – Garut
    2. Rumah Adat Kampung Pulo – Garut
    3. Situ Bagendit – Garut
    4. Kawah Kamojang – Majalaya
  2. Ciamis dan sekitarnya (+/-120km di timur Bandung)
    1. Masjid Agung dan Alun-Alun Ciamis
    2. Situs Legenda Ciung Wanara – Karangkamulyan
  3. Pangandaran dan sekitarnya (+/- 200 km di timur Bandung)
    1. Agrowisata Lembah Putri – Pangandaran
    2. Goa Donan – Pangandaran
    3. Pantai Karang Nini – Pangandaran
    4. Pantai Timur Pangandaran
    5. Pantai Barat Pangandaran
    6. Cagar Alam Pananjung Pangandaran
  4. Sukabumi dan sekitarnya (+/- 100 km di barat Bandung)
    1. Pantai Ujung Genteng – Sukabumi
    2. Pantai Pelabuhan Ratu – Sukabumi
    3. Pantai Cimaja Cikakak – Sukabumi (surfing)
    4. Pantai Karang Pakpak – Sukabumi (surfing)
    5. Pantai Ombak Tujuh – Sukabumi (surfing)
    6. Pondok Halimun – Sukabumi
    7. Curug Cibereum – Sukabumi
    8. Curug Pareang – Sukabumi
    9. Situ Gunung – Sukabumi
    10. Curug Cikaso – Sukabumi
  5. Air Panas Cisolok – Cipanas
  6. Obyek Wisata Cibangban – Jawa Barat

Album Foto Ayowisata di Picasaweb.Google

About these ads

234 thoughts on “1001 Tempat Wisata di Bandung, Jawa Barat

  1. Wah ternyata tidak terasa tempat2 wisata tersebut sudah pernah saya kunjungi yawh he he he…

    Salam hangat Bocahbancar…..

    Banyak selamat, dan daftar tersebut akan terus kami perbaharui.

  2. hai gue pernah pergi ke kawah putih pada tahun 2006, walaupun cuaca di sana sangat sejuk tapi pemandangan di sana indah apalagi pergi bersama seseorang yang kita sayang, dan gue sekarang rindu sekali dengan wisata-wisata yang ada di bandung, sudah lama tidak pergi karena gue ngak ada di indonesia, mungkin semua sudah berubah tidak seperti dulu lagi.

    Thanks for sharing.

  3. pengen tempat wisata yang ada arung jeram’y..
    tolong cariin alamatnya bisa iaa..
    skalian ma harganya klu bisa.
    hehehe

    Di Padalarang, saya tidak tahu apa nama sungainya. Kita akan selalu melewatinya di jalur Bandung-Cianjur, ada jembatan panjang di sana. Terima kasih.

  4. kynya msih bnyk ky situ cigayonggong sbng,curug luhur,batu orok cibodas. caringin tilu, oray tapa, batu kuda dll lupa lgi..he he.. senang rsnya bila wisata2 terpencil tersembunyi dibandung ada almtny,biasanya blm ternodai tngn2 jahil.kan ku kejar…hehe

    Betul, Caringin Tilu, Oray Tapa, Batu Kuda masih belum terekspos secara luas. Dapat diakses melalui Jalan Padasuka (Cicaheum), dari Caringin Tilu dapat menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian.

  5. Hyaaahh.. banyak banget tempat wisata di bandung.. padahal gw sendiri tinggal di Bandung tapi kemana aja yaa,hehe..

    ” bandung Blossom 2009 ”
    ” Helarfest 2009 ”

    Hehe .. sukses ya Pak.

  6. benar yawh buanyak bgt newh….pusing milih2nya…,,,hemm,,kira2 kemana y yg paling asyik,huhw3 asyik semua.

    Dijamin semuanya asyik, jadi tinggal meluangkan waktu untuk mengunjunginya satu per satu. Selamat mencoba hehe..

  7. bisa kasih info terbaru ttg kawah putih?
    dan ada fasilitas apa aja di sana yang bakal kita dapet?
    ditunggu ya …. hhiihhii .

    terimakasih.

    Terbaru di Kawah Putih? Hem .. saya kira masih sama eksoktiknya dengan beberapa waktu lalu.

  8. hmmm … ada tempat jajanan jaman dlu ga ??
    pgn wisata kuliner nih .. tp makanan tradisinal bandung ..
    kya comro, bajigur.. pokoknya yg gtu” deh .. tp di 1 tempat, biar ga ribet nyarinya .. rz kira” budget nya brp yaaa ???
    thx .
    ^_^

    Wah .. itu dia saya juga mencarinya hehe ..

  9. kalo pengen pergi sama pacar enaknya kmana y mas? saya di jatinangor hehe

    Naik Manglayang mah sudah asoy banget, sembari menyantap siang bekal makanan di pinggir persawahan, hem serasa di Kampung Sampireun .. hehe ..

  10. Saya bingung mau long weekend denga suami saya ,,,, saya mau tempatnya jangan yang terlalu jauh dari rumah saya ,,, ( Pasir impun )
    ToLLLOng ya ????

    Melihat Bandung dari Gunung Manglayang teh? Caringin Tilu.

  11. klo bisa cantumin alamat lengkapnya dong ..
    terus klo naek kendaraan umum, tlg di sebutin jurusan apa aja..
    sekalian sama ongkosnya kira” brp ?? ok thx

    Terima kasih atas sarannya.

    • hai ledies w mw nanya ni harga tiket masuk k situ cipanunjang brapa yh………….

      Gratis .. soalnya jalan masuknya lewat perkampungan dan perkebunan sayur. Kalau ke Situ Cileunca baru bayar, cuman berapa ribu saja koq.

  12. Setuju banget sama usul Kha diatas ^^ Tolong (kalo bisa) ditambahin info angkutan menuju ke tempat wisatanya yakz ;) Lumayan neh bisa jadi acuan buat yang doyan backpacking hehehe. Thanks…

    Terima kasih sarannya. Semoga dapat segera dilengkapi.

  13. wah jadi pengen keliling bndung nikh..,,doain ja ya mudah-mudahan setahun ini bisa menjelajahi objek wisata di bandung terutama kawah putih..,,amin..,di tambah kuliner bandung yang komplit itu di mana ya tempatnya..??? heum..,ekh iya lw punclut tu di daerah mana.?? lw dari wastu kencana naik apa ???,maksih..,,

  14. Saya bukan orang asli Bandung, tetapi kira-kira bulan juli depan saya mau traveling ke Bandung. Nah, di Bandung kan banyak banget tuh wisata. Terus wisata yang menurut kalian bagus apa.tar tak coba saya kesana. salam hangat….

  15. di bandung banyak gak ya…kalo mo sewa mobil plus sopir n seharinya berapa ya…..soalnya kami mo liburan sekeluarga dari kaltim nich……

  16. Tempat wisata yg bagus di bandung ,lembang ,pangalengan,apa aja ya?
    Saya mau travelling tapi pengen 3 objek wisata sekaligus. Ada saran?

  17. Bisa bantu saya ? Rencananya liburan ini mau ke Bandung. Tempat mondok / hotel yg masih alam banget dimana yah ( paling gak masih ada sawah/ kebun bunga tapi transportasi enggak susah ).Thank’s yah

  18. jadi kangen bandung aku…
    hampir 4tahun meninggalkan kota tercinta…..
    semoga bandung tetap menjadi kota yang asri,sesuai julukanya… BANDUNG KOTA KEMBANG……
    i love you bandung…

  19. kemarin gue pergi ke ciwidey ama temen2x seru sich tapi di sana tempatnya kurang kerawat banyak sampah pokoknya ga beraturan, jalan juga terjal-terjal ngeri banget lah/thx.

  20. minta info penginapan..
    d bandung dn ciater ad ga yah vila2 wrga yg kcil n murah berkisar 200-300rban/mlm di mlm liburan??..klo ad mnta “pencerahan” ny donk..hheheh..
    thx b4..

  21. asyik bntar lg turing ma anak” kos star dri semarang-pangndaran-ciamis k hump-bandung(ciater,maribaya,tangkuban perahu,lembng,cibaduyut,dago,dll)-ciamis hump……..ank” campus udinus star d kos sbtu 31juli2010,smoga kita slamt smpai yg d tuju amin

    “”””””””””””””””””””””””””””WELCOME TO BANDUNG””””””””””””””””””””””””””””””””””

  22. wah… asik ne….
    ga sengaja buka blog ini….
    sebenernya yang saya cari tempat wisata + kuliner tapi bisa dijadiin buat tempat meeting min 170 orang….
    eeennnnnnnnn budgetnya yang murah hehehehehe…
    dimana yachhh?

  23. gw pengen cuti trus holiday ke bandung…
    Katanya bandung asik…
    Tp kira2 butuh brp hari ya buat jelajahi semuanya…?? hehehehehe…
    seminggu cukup gk ya…?
    Gw suka traveling ala backpacker…

  24. mas Bandung…thanks infoenya ..padahal lahir dan gede di bandung..ga nyangka..banyak banget tempat-tempat yang blom dikunjungin.

    Thanks Mba Mira, ayo segera dikunjungi hehe …

  25. Tanggal 15 dan 16 saya ( rombongan 24 orang )ke bandung ,bisa kasih saran … tempat wisata mana aja yg bisa saya kunjungi ( urut ).tempat makan,dan harga tiket2 masuk,plus pemandu wisatanya
    Penginapan sdh dapat ,di Wisma PU
    Terima kasih

  26. halo temen2, ni sy djakarta, lg bingung pnya wktu libur cuma 1 hr, pengen liat2 kota bandung pke agkutan umum. kira2 tempat mana yg bs sy kunjungi dlm sehari itu ya.klo bs rekomendasi dong hotel yg terjangkau/murah dibandung.

  27. saya taun baruan ada acara taunan dr perusahaan, taun ini jalan2nya ke bandung, tolong infonya yah tuk penginapan, tmpt mkn, tempat wisatanya mana aja, pokoknya sekomplit2nya deh (maksa bgt)… kurng lbh tuk 100 org, makasih…

  28. saya ingin bertanya kalo home industri di daerah lembang ada ga????kalo ada tolong kasih tau soalnya saya akan membawa anak murid saya dalam rangka wisata ke hom industri….trimakasih

  29. 8 january kita kumpl di manglayang udah 10 tahun ga kumpl brng, kaget jg ada tempt wisata bnyk di manglayang, bandung memang meninggalkan kesan mendalam jd ga rugi kl travelling di bandung komplit semua ada

  30. salam,saya pingin wisata di bandung tp gak tau tpt2 yg menarik,tempat wisata mana aja yg bisa saya kunjungi ( urut ).tmpt nginap(hotel/homestay yg murah),tempat makan,dan harga tiket2 masuk,plus pemandu wisatanya trus klo travel yg murah ada gak?klo ada,punya nomornya gak?

    terima kasih

    • Kalau daerah bandung yang favorit dan sering digunakan untuk shuting film atau photo pre weding sih wisata kawah putih.. sekarang masuknya aga mahal. 150.000, kecuali naek wara-wiri (sejenis kendaraan wisata) 28.000/ orang

  31. pangalengannya kok cuma 3 biji?
    di pangalengan banyak banget tempat yang indah2….
    1. kebun teh(malabar, kertamanah, psairmalang, riunggunung, warnasari, purbasari, pasirjunghun,cukul, ama cibeureum dan chinchona),
    2.danau(cileunca,cipanunjang, kanceuh, gede, cicoledas, ama cukul)
    3.pemandian air panas(cibolang, tirtakamelia, tirtabidadari, ama citere)
    4.kampung adat cikondang
    5.makam boscha
    6.rumah hitam
    7.batu korsi
    8.goong kromong
    9.cagar alam gunung tilu
    10.cagar alam malabar
    11.kawah gunung wayang
    12.kawah burung
    13.plta lamajang, plengan dan cikalong
    14.arung jeram sungai palayangan, dan sungai cisangkuy
    15.bumi perkemahan rahong
    16.penangkaran rusa di kertamanah
    17.pltp wayang windu
    18.geotrek cibunikasih (tambang emas)
    19.air terjun(sanghiang, ceret1, ceret2, dewa, patra luhur, patra handap, plengan, cimalawindu, cikakapa,ciruntah, cisadawindu,rancagadog, cihideung, dll ;banyak banget air terjun dipangalengan)

    hanya saja ga terekspos……

    disesalkan aja tuh….

  32. Kemaren banget 27/1/11 aku sekelg + saudara+temen ke kawah putih, aduh bagusnya pemandangan disana, keren banget, kayak di mana gitu, luar biasa indah pokoknya

  33. Ping-balik: Misianita Hapsari » Blog Archive » Serba – Serbi Kota Bandung

  34. Kami sekeluarga sudah 2 kali ke kawah putih ciwidey, tapi utk kunjungan yg ke dua kalinya kaget dengan naiknya tarif parkir mobil masuk ciwidey sampai Rp 150.000,-/mobil…waduh tarif parkir termahal di dunia….

  35. sayang banget waktu gw singkat banget dibandung,,, jadi ga bsa nikmati smua keindahan wisata di sini.. pi sebagian uadah,,, mudahan lain waktu dah..

  36. Betul, tarif kawah putih mahal, aku kan pakai motor bertiga sama anak istri, tarifnya 37.000 (anak kecil ga bayar tiketnya cuman 2) belum termasuk parkir didalam.. Mahal banget.

  37. minta tmpt wisata yg ok buat anak2 dunk….anak skitar umur 5th-an…yg seru, fun n edukatif jg y bro…

    btw, ada ga sih travel yg mengakomodir tmpt wisata2 tsbt???klo ad mao neh…biar ntar tiap hr sbtu bs prgi b2 sm si kecil…dtggu infonya y …

    tnx y..

  38. Ping-balik: Panduan Wisata di Bandung « Sewa Mobil Jakarta hanya di www.jatrofatrans.com

  39. Assalamualaikum…

    Jadi kepeng juga bawa suami ke bandung kebetulan kita tinggal di Malaysia kepengen bawa suami liat suasana makanan yang berbeda…tapi untuk penginapannya kalo pergi kebandung dimana yah biar deket ke tempat rekreasi

    Hatur nuhun kawan.

  40. ada juga obyek wisata dibandung barat, tempatnya asiiik, jalan kaki lewat pesawahan mmmmmm sejuk namanya air terjun ……., kadang di sebut air terjun niagara mini. pun alamatnya di bandung barat-cililin-batujajar

  41. satu lagi yang belum masuk tempat wisata di Bandung Selatan yaitu Situ Cisanti yang terletak di kaki Gunung wayang Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari/ dariCiparay 30 KM ke arah selatan atau dari Pangalengan Kota 16 KM ke arah Timur…..suasananya adem, tenang, situnya banyak ikannya…..cobain deh

  42. makasih ya infonya,.. bandung memang kota paling indah di Indonesia,.. aku pernah ke ciwidey,.. apalagi kawah putih,.. bener2 bisa bikin fresh bgt lho dan indah bgt,.. pengen ke bandung lagiiii,.. :D

  43. salam kenal semua,
    mantap bangeet, n sangat membantu aku n teman2 ku yg mempunyai planning bwt keliling2 kota bandung,
    aq mw tnya, tempat yg wajib bnget di kunjungi klo d bandung ap ya???

    terima kasih

  44. Assalamualaikum

    bang, mw rekomendasinya dong

    acara getring dr kantor skitar 60org

    1. Wisata buat anak2
    2. Ada tempat buat kumpul tau membuat acara contoh tuker kado
    3. Krn musim hujan.. Aman dr ujan

  45. salam sahabat semua.. ada tak siapa2 yang boleh jadi guide .. bagi no hp..saya aka ke bandung unutk becuti tapi bagpackers je.. so anybody that may i contact if i lost there?

  46. share juga nih tempat yang belum kena tangan jahil.
    curug cilengkrang.
    bukit tunggul.
    (daerah bandung timur)

    Terima kasih informasinya, tepatnya di daerah mana ya Mas?

  47. Ping-balik: Berakhir Pekan di Bandung « chris’GALLERY

  48. Ping-balik: Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya : Bogor Barat Online :: Informasi Seputar Bogor Barat dan Sekitarnya

  49. broo,,bulan 6 ni kmi dari sekolah sman4 wira bangsa pigi study tour ke bandung ni
    tempat2 yang mantap dimna sih,,

    Untuk karya wisata siswa sekolah di Bandung, umumnya ke Museum Geologi dan barangkali mampir ke Museum Kantor Pos Indonesia yang bersebelahan dengan Gedung Sate (Kantor Gubernur Jabar), Gedung Merdeka dan Monumen Konferensi Asia Afrika, Pusat Perbelanjaan Jalan Cihampelas, dan Pusat Sepatu Cibaduyut. Wisata alam umumnya ke Gunung Tangkuban Parahu.

    Semoga membantu dan selamat jalan-jalan ya.

  50. waaaw….byk banget nih tpat wisatax,..eemh ntar lg iburan tuk anak2,okay ke bandung aja nih kayak nya lbih asyiiiik eeeuuyy

    Dijamin menarik ditambah wisata fashion di berbagai Factory Outlet di Bandung (yang ramai di Jalan Setiabudi dan Jalan Riau/RE Martadinata; dan juga wisata kuliner mulai dari siomay, batagor, mie kocok, dll. Untuk anak-anak bisa maen ke Trans Studio di area BSM Jalan Gatsu, Kampung Gajah dan Jendela Alam sekaligus wisata kampung bunga Cihideung di Jalan Sersan Bajuri Lembang, atau kalau di dalam kota bisa ke Kebun Binatang Bandung dan wisata menunggang kuda di Taman Ganesha di sekitar Kampus ITB.

  51. broo,,,minta petunjuk jalan n daerah bandung tempat rekreasi muda mudi yg asik d mana,,,yg 1 jalan yg berdekatan tempatnya,,,

    • Hehe ..

      Kalau suka nuansa alam, mungkin pilih salah satu antara ke Bandung Utara (Lembang, Tangkuban Parahu, atau Ciater) atau ke Bandung Selatan (Ciwidey, Kawah Putih, dan Situ Patengang). Saya sendiri pernah dalam satu hari ke Bandung Utara dan sambung ke Bandung Selatan.
      Kalau suka nuansa permainan alam, Kampung Gajah di Jalan Sersan Bajuri, Sari Ater di Ciater, atau beberapa tempat lagi di Lembang.
      Kalau suka nuansa mall, mungkin Cihampelas Walk atau Bandung Supermall/Trans Studio Bandung bisa jadi pilihan.
      Kalau pengen belanja tas dan sepatu yang banyak, Cibaduyut bisa menjadi pilihan. Kalau pengen belanja pakaian yang banyak, Pasar Baru bisa menjadi alternatif. Kalau pengen belanja pakaian yang unik, Factory Outlet (FO) di Jalan Juanda/Dago, Jalan Setiabudi, dan Jalan Riau bisa menjadi pilihan.
      … ternyata bisa banyak sekali pilihannya, tinggal disesuaikan apa kesukaannya.

      Salam dan selamat menikmati Bandung.

    • Di Bumi Perkemahan Rancaupas-Ciwidey dan mungkin juga Gambung (Bandung Selatan), Bumi Perkemahan Cikole (Bandung Utara/Tangkuban Parahu).

  52. I really needed to share this specific article, “1001 Tempat Wisata di Bandung Weblog Ayo
    Wisata Indonesia” together with my own pals on facebook or twitter.
    Isimply just sought to distribute ur very good writing!

    Thank you, Ellen

    • Sepengetahuan saya: Bumi Perkemahan Ranca Upas di Ciwidey, Bandung Selatan atau Bumi Perkemahan Cikole di Lembang/Gunung Tangkuban Parahu, Bandung Utara.

    • ada lagi yang baru nih, wisata air di bandung yaitu tubing di hulu Sungai Cikapundung. Tempatnya ternyata masih asri, kanan kiri sawah dan pepohonan jauh dari rumah penduduk, jeramnya juga seruuuu….

  53. ada lagi yang baru nih, wisata air di bandung yaitu tubing di hulu Sungai Cikapundung. Tempatnya ternyata masih asri, kanan kiri sawah dan pepohonan jauh dari rumah penduduk, jeramnya juga seruuuu….

  54. Punten..

    Boleh minta infonya ngga..
    Saya berniat liburan ke Kawah putih ciwidey, kabar burung kata’a sedang ditutup karena gas belerang’a tinggi, apa benar?

    Tempat bermain yang asyik dibandung selain Transtudio bandung apa lagi y? Y kira” yang ongkos’a lebih minim hehe

    Thanks, ditunggu info’a..

    • Halo Mas Ginanjar. Saya belum mengetahuinya, namun Kawah Putih Ciwidey memang sering sekali mengeluarkan asap belerang yang cukup menyengat, bahkan masih di jalan mendaki menuju kawah.

      Tempat main yang asik di Bandung tergantung selera Mas. Misalnya kami sekeluarga lebih suka pergi ke alam seperti ke Lembang, Maribaya, Ciater dll.

  55. hey there and thank you for your information – I’ve definitely picked up anything new from right here. I did however expertise several technical issues using this website, since I experienced to reload the site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement in google and could damage your high-quality score if advertising and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my e-mail and could look out for a lot more of your respective fascinating content. Ensure that you update this again soon.

  56. It’s appropriate time to make a few plans for the long run and it is time to be happy. I’ve read this submit and if
    I could I desire to recommend you few fascinating issues or tips.
    Perhaps you can write next articles regarding this article.

    I wish to read more issues approximately it!

  57. Mksh infony.. niat hari ini mau ke kawah putih, ciwidey.. tp liat2 tarif masukny lmyn mahal y.. dah gtu gag boleh lama2 juga di kawah putihny.. hemm..keliling bandung aja kali ya…

    • Alternatif pilihan adalah naik taksi dari pintu depan Stasiun Hall (pintu utara, Jalan Kebon Kawung); atau naik angkot jurusan St. Hall-Padalarang atau angkot yang ke arah Cimahi terlebih dahulu (St. Hall-Cimahi), baru sambung ke Padalarang.

      Kalau mau taksi berargo, pas keluar pintu stasiun utara bertemu Jalan Kebon Kawung, maju sedikit akan ketemu deretan taksi Blue Bird yang ngetem.

  58. Saya sampai bingung kemarin mau kemana lagi di Bandung. Hampir semua sudah dikunjungi dalam 4 tahun. kangen juga sama bandung. Check my blog for picture of indonesia’s beauty.

  59. sy pengen jalan2 keliling semua tempat wisata di bandung tapi tdk tau sewa gate yang bisa antar kemana tempatr wisata di bandung bisa minta tolong di rekomendasikan yang tau jasa sewa antar tolong bantuanya bisa hubungi no hp 082219139298 atas nama juwita
    kalau bisa yang tinggal di daerah sekitaran taman sari

  60. pengen wisata alam buat fotographer di bandung tapi kayanya semua yang ada di atas udah kejelajah, apaa engga ada yang lain ? :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s