Perjalanan Bandung-Denpasar Bersama Indonesia Airasia

Pada hari Kamis, tanggal 7 Maret 2013, kami sekeluarga memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sanak-famili yang berada di Dalung Untal-Untal, Denpasar-Bali.

Kami memanfaatkan promo tiket Airasia yang telah kami beli tahun lalu dengan harga yang cukup murah yakni 2juta tiket pergi-pulang untuk 4 orang (incl. bagasi 15kg dan pemesanan nomor tempat duduk). Jadi harga tiket pergi-pulang per orang adalah 500.000, bandingkan dengan tiket pergi-pulang per orang menggunakan bus seharga 700.000. Dengan pesawat, Bandung-Denpasar ditempuh selama 1 jam 20 menit; sementara dengan bus, Bandung-Denpasar ditempuh selama 24 jam.

Jadwal penerbangan pesawat kami adalah pukul 20:05, karenanya jam 17:30 kami minta dijemput oleh Taksi Blue Bird (telepon call center 022-7561234). Disambut oleh hujan yang cukup deras, taksi telah sampai di depan rumah kami di Bojong Koneng-Cikutra Pahlawan. Memilih jalur ke Bandara Hussein melalui belakang BTC (Komplek Lanud), kami sempat tersendat oleh kemacetan rutin sore hari di Jalan Layang Pasupati.

Pukul 18:10 kami telah tiba di Bandara Hussein Sastranegara Bandung. Membayar tiket masuk kendaraan sebesar 3ribu dan biaya argo taksi 42ribu, kami pun langsung masuk menuju counter Airasia untuk drop bagasi karena sudah checkin pagi hari melalui website dan mengeprint boarding pass-nya (Di bandara juga tersedia kios komputer untuk check-in Airasia dibantu oleh seorang petugas Airasia). Timbang koper, ternyata 19kg padahal hanya memesan untuk maksimum 15kg. Untuk kelebihan ini akan dikenakan biaya dua ratus sekian ribu. Akhirnya kami memilih untuk mengurangi isi koper ke tas jinjing, jadilah beratnya menjadi 14.75 kg saja dan tidak perlu membayar lebih.

Masuk ke ruang tunggu (boarding room), kami pun menunggu untuk dipanggil masuk ke pesawat. Setengah jam sebelum jadwal keberangkatan (departure time) diumumkan bahwa karena alasan operasional, jadwal keberangkatan ditunda sejam menjadi pukul 21:05.

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Para penumpang tujuan Denpasar-Bali dipersilakan untuk naik pesawat. Kami tiba di Denpasar-Bali 23:30 waktu setempat dan menuju Dalung Untal-Untal menggunakan taksi bandara. Sedikit nakal petugas di counter taksi (kata sopir taksi yang membawa kami, petugas counter mengkorupsi) karena yang diserahkan ke sopir taksi adalah 110.000, sementara potongan untuk pengelolaan akan ditagihkan ke sopir pada akhir bulan). Setahu saya juga 110.000 (info terakhir 2 bulan lalu) makanya sewaktu memesan saya menanyakan apakah harganya naik, namun tidak dijawab oleh petugas.

Sejauh 12km kami tempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Dalung Untal-Untal (Monumen Perjuangan Bangsal). Karena sudah tengah malam, perjalanan kami hanya sekitar 30 menit saja. Siap beristirahat..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s