Soreang adalah ibukota Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat. Terletak sekitar 20 km arah selatan Kota Bandung, Soreng berada pada jalur utama yang menghubungkan Kota Bandung dengan Ciwidey, daerah yang kaya akan obyek wisata alamnya seperti Perkebunan Strawberry, Kawah Putih, Bumi Perkemahan Rancaupas, Pemandian Air Panas Walini, Kolam Renang Air Panas Cimanggu, Perkebunan Teh Ranca Bali, Situ Patengan, dan masih banyak lagi.

:: Beberapa sudut Kota Soreng Ibukota Kabupaten Bandung ::

Pada hari Minggu di sekitar Kantor Pemda Soreang akan ramai dipadati warga. Adanya pasar tumpah menjadikan lalu lintas pada hari Minggu sangat padat dan macet. Warga Bandung yang akan berekreasi ke Ciwidey pada hari Minggu biasanya akan terkendala macet di tempat ini. Menambah titik kemacetan setelah Kopo Sayati dan Kawasan Industri Ketapang.

Selain pasar tumpah, di dalam kompleks Kantor Pemkab juga akan ramai oleh warga Soreang dan sekitarnya yang berolahraga, jogging, aerobik, atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati pagi hari.

:: Keramaian warga Soreng berolahraga di komplek Kantor Pemkab ::

:: Jalan menuju Ciwidey, obyek wisata Kawah Putih dan Situ Patengan ::

Tips Ayowisata – Bagi wargi Bandung yang hendak berekreasi ke Ciwidey sebaiknya melakukannya pada hari selain hari Minggu dan hari Libur Nasional. Atau jika tidak berangkatlah sepagi mungkin, khususnya untuk menghindari kemacetan Kopo Sayati – Industri Ketapang – Pasar Tumpah Soreang. Sangat banyak obyek wisata menarik di daerah Ciwidey, seharian pun tidak akan puas dech.