Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut, Bandung

Posted on Updated on

Kalau ada kesempatan piknik ke Bandung, jangan lupa mampir ke pusat sepatu dan tas Cibaduyut. Di sana murah-murah.

Kurang lebih itu menjadi pembicaraan orang yang sering saya dengar. Saya sendiri seringkali datang ke Cibaduyut untuk menjumpai atau mengantar orang tua, saudara, atau famili dan teman yang kebetulan sedang berlibur ke Bandung.

2013-06-18 16.47.26

Di sepanjang Jalan Cibaduyut Bandung, kita bisa melihat toko-toko yang berjejer memajang dagangan yang didominasi oleh tas dan sepatu. Kalau kita masuk ke dalamnya, kita dapat menemukan lebih banyak lagi. Ada pakaian termasuk jaket kulit, tas kulit, tas gendong, dompet, ikat pinggang, boneka, sandal, dan lain-lain. Harganya pun bervariasi, mulai dari beberapa puluh ribu saja sampai dengan ratusan ribu rupiah.

Banyak tempat parkir di sana. Pakai sepeda, sepeda motor, mobil, sampai bus besar pun tidak akan kesusahan mencari tempat parkir di Cibaduyut. Saya ingin berbagi cerita seputar Area Parkir Oval Cibaduyut, salah satu area parkir (bus) di Cibaduyut yang cukup besar. Saya sendiri sering sekali ke tempat ini karena ingin berjumpa dengan sanak famili yang sedang berwisata ke Bandung.

2013-06-18 17.02.53

:: Area Parkir Oval yang selalu ramai dengan bus-bus dari luar kota Bandung ::

Di dalam Area Parkir Oval, begitu turun dari bus para pengunjung akan disuguhi oleh deretan toko-toko yang menjajakan berbagai macam barang dan makanan. Di sini tersedia makanan khas Bandung yang dapat dijadikan oleh-oleh, seperti aneka keripik tempe dan oncom, aneka dodol dan wajit, selai pisang kering dan basah, keripik nangka, peuyeum, tahu sumedang, dan sebagainya. Bahkan pengunjung pun dapat memilih keripik tempe yang baru diangkat dari wajan penggorengan baik untuk dibawa atau dimakan di tempat, selagi masih anget lebih nikmat. Harga jual beberapa makanan memang umumnya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pusat oleh-oleh di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata. Tapi tiada apalah coba ditawar saja biasanya mau turun barang seribu-duaribu rupiah per kilonya, para pengunjung lebih repot jika harus ke Pasar Baru dan bermacet ria di sana.

2013-06-18 16.49.18

2013-06-18 16.49.41

:: Aneka makanan khas Bandung untuk oleh-oleh; kalau beli banyak bisa minta tambahan ::

2013-06-18 16.46.37

:: Aneka sepatu, sandal, dan tas di Cibaduyut; jangan lupa ditawar harganya ya ::

Nah, salah satu favorit saya adalah menikmati Cibaduyut pada petang dan malam hari. Suasananya lebih asik dan romantis bagi Anda yang membawa pasangan atau membawa keluarga. Cobalah para sahabat …

2013-06-18 17.37.55

:: Menikmati petang dan malam hari di Cibaduyut ::

Tips Wisata Cibaduyut

Sejauh pengalaman saya 18 tahun di Bandung, para penjual barang atau makanan di pasar, pasar emperan, atau pertokoan di Bandung (tidak hanya di Cibaduyut) cukup ramah. Silakan menawar harga/diskon sebagai bagian dari seni jual-beli, apalagi bagi para sahabat yang akan puas membeli barang setelah berhasil menawar barang sekian ribu rupiah. Sebagai contoh: harga sepatu diskon 10%, cobalah tawar minta diskon sampai 20 atau 25% misalnya; harga dodol 20.000 per kg, cobalah tawar 15.000 atau 16.000 per kg. Memang belum tentu dikasih sesuai permintaan, tapi setidaknya siapa tahu dapat turun harga kan.

39 thoughts on “Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut, Bandung

    shendy said:
    22 Agustus 2009 pukul 6:55 pm

    waduh jadi pgn ke cibaduyut nie kang….
    paling ga dapat lagi satu tempat buat dijadiin tempat kunjungan klo ke bandung.

    Selamat traveling ke Cibaduyut.

    inez ,,,ionx said:
    10 September 2009 pukul 11:37 am

    mana atu alamatnya ?

    Di sepanjang Jalan Cibaduyut, tidak jauh dari Terminal Leuwi Panjang.

    Bandung Yes said:
    7 Oktober 2009 pukul 6:22 pm

    Bandung surganya wisata belanja..

    travel said:
    12 November 2009 pukul 9:40 am

    Ini tempat yang bakal jadi perbincangan nasional
    rejeki internasional….

    Sukses selalu.

    wawan said:
    24 November 2009 pukul 6:15 pm

    tanya donk ? kira kira dari dago pakar ke cibaduyut berapa jam week end.

    Takut salah, perkiraan saya 1 jam.

    ve dkk said:
    4 Februari 2010 pukul 2:48 pm

    woi urng hyang kdnya,,, pang myarkn,,, jmput lah… sekalian plus makan,,,

    Muhamad SOOOOOkron ALI F said:
    10 April 2010 pukul 1:47 pm

    assakamu’alaikum…
    sebelumnya saya mau so’-so’an ngomong logat bandoeng boleh na?!, maaf kalo salah.

    punten pisan kalo di Cibaduyut yang plg murah dmana na? yg pastinya penjual makanan, souvenier, n lia-liane?

    Wong JOWO
    BANYOEMAS

    kucu said:
    29 Juli 2010 pukul 9:50 pm

    cibaduyut enak kg tempatnya ???
    nanti klo kg enak w takut anak” w pada nyesel ikut ???
    tulung kasih tau y

      ayowisata said:
      27 November 2012 pukul 8:24 am

      Menurut saya enak, anak-anak bisa diajak keluar masuk toko sepatu/tas melihat-lihat dan membeli di sana, termasuk baju/kaus dan boneka.

    lusiie van persie said:
    23 Oktober 2010 pukul 6:18 pm

    di cibaduyut ada jual jaket kulit n spatu kulit orisinil gk ?
    sya mau cari…

      ybandung responded:
      28 Januari 2014 pukul 3:00 am

      Tentu ada, silakan dicari dan ditemukan ya.

    nenk thea said:
    13 Maret 2011 pukul 9:23 am

    bisa order luar kota gag???

      ayowisata said:
      27 November 2012 pukul 8:20 am

      Setahu saya bisa, tinggal kontak ke tokonya langsung.

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    panduan wisata bandung said:
    18 Juli 2011 pukul 11:02 am

    mantappp, cibaduyut kreatif…andalan pariwisata dan kerajinan di Kota Kembang!!!

      ayowisata said:
      19 Februari 2014 pukul 3:18 am

      Semoga Cibaduyut semakin maju dan sukses, menjadi salah satu ikon pariwisata yang tersohor di Kota Bandung.

    1001 Tempat Wisata di Bandung « Adhi Fajrin said:
    3 September 2011 pukul 9:58 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    dedy said:
    19 September 2011 pukul 11:40 am

    i like it n love bandunk cibaduyut….

    1001 Tempat Wisata di Bandung « Cahayanaufa's Blog said:
    20 Oktober 2011 pukul 4:31 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    yuki said:
    22 Januari 2012 pukul 9:23 pm

    kalo dari dago ke cibaduyut ada angkot nggak

      ayowisata said:
      27 November 2012 pukul 8:22 am

      Naik Dago-Kalapa, sambung Kalapa-Cibaduyut.

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Berakhir Pekan di Bandung « chris’GALLERY said:
    21 Maret 2012 pukul 12:11 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Obyek Wisata Bandung Kota | obyekwisataindonesia.com said:
    24 April 2012 pukul 10:31 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    1001 Tempat Wisata Di Bandung « agitator95 said:
    4 Juni 2012 pukul 11:51 am

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Be said:
    22 Juni 2012 pukul 10:08 am

    banyak cewenya nga gan ??..

    1001 wisata di bandung « nesdha said:
    30 Juli 2012 pukul 3:35 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Tempat Wisata di Bandung « Wanita Cantik said:
    16 Agustus 2012 pukul 9:53 am

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Gunawan Outsiders Semarang said:
    26 November 2012 pukul 3:07 pm

    mau nanya
    apa disana ada sepatu tinggi pria??????

      ayowisata said:
      27 November 2012 pukul 8:21 am

      Mungkin ada Kang.

    tiwi said:
    4 Desember 2012 pukul 5:52 pm

    emmm lusa q k bandung.. :)
    cibaduyut jadi salah satu tmpat yg mesti d datengin :)

      ybandung responded:
      28 Januari 2014 pukul 3:01 am

      Wajib dech Mba ..

    jamal said:
    22 Desember 2012 pukul 3:53 pm

    mau barang2 cibaduyut,,belanja aja k sobiz,,segala barang cibaduyut bisa d dapat,,tinggal smsm aja k no 085793161556,,nanti d kasi diskon gde dah pkonya,mau dari katalog atau psenan khusus model sndiri juga bisa,bandung edun pisan euy

    jamal said:
    22 Desember 2012 pukul 3:54 pm

    eh sory salah nomer,,maksud teh anu 085793161611

    Daftar Tempat Wisata Di BANDUNG | yulyanayuli said:
    7 Januari 2013 pukul 2:36 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Tempat wisata di bandung | rarabebyuchul said:
    24 Mei 2013 pukul 11:20 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut […]

    Jhon Wiyono said:
    1 November 2013 pukul 1:40 am

    Bener banget kalo ke Bandung wajib tuh mampit ke Cibaduyut, tapi bagusnya sih jangan ke satu tempat doang. Kalo bisa ya susun dulu acara wisata yg lengkap dan banyak tujuan wisata sehingga sekali jalan banyak tempat bisa dikunjungi

    Kalo ga mau repot ya beli aja paket wisata Bandung city tour kan sekarang sudah banyak banget tuh perusahaan jasa wisata di Bandung yg menawarkan paket wisata murah di Bandung. Kita bisa melihat paket wisata yg ditawarkan dan meminta susunan acaranya kemana aja

    Biasanya acara dimulai dari pagi hari hingga malam hari, jadi seharian kita keliling bandung mendatangi berbagai obyek wisata menarik yg ada di Bandung. Tapi kalo mau beli paket wisata Bandung City Tour ya mesti pilih dulu perusahaan penyedia jasa wisata bandung yg memang terpercaya dan handal, carilah yg punya kantor jelas, website jelas dan tentunya jangan yg gratisan hehehe, punya fix line telkom, perijinana yg memenuhi dll salah satu contohnnya seratour dll

    Biasanya paket wisata minimal mengunjungi 4 smapai 6 obyek wisata dalam sehari. Agan bisa puas berwisata tanpa harus repot bikin acara sendiri dari tiket, tempat makannya, hotelnya dll. Kalo beli paket ya kita tau beres aja, lagian bila dibandingkan dgn bikin acara wisata sendiri ga beda jauh ko

    Malah yg beda jauh ya pasti waktunya akan lebih efektif, kalo kita bikin acara sendiri kan bisa jadi rutenya ngaco atau malah muter2 ga jelas, ia ga sih…. :D

    Demikian dari saya
    Salam wisata

    PAKET TOUR BANDUNG 3H2M | Sundoro Travels said:
    26 Februari 2014 pukul 2:44 pm

    […] Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s