Pantai Karang Nini – Pangandaran, Jawa Barat

Perlahan matahari mulai bergerak menjauhi tengah langit. Ya, hari mulai beranjak meninggalkan teriknya siang hari. Saya dan rekan Yosi telah selesai berkemas dan siap berpamitan dengan Pantai Barat Pangandaran, Pantai Timur Pangandaran, dan Cagar Alam Pananjung beserta hamparan pasir putihnya. Akhirnya kami berjalan ke depan tidak berpaling lagi, dengan harapan suatu saat kami akan bersilaturahmi kembali.

Kendaraan kami melaju meninggalkan pantai nan indah. Di tengah perjalanan kami menjumpai papan-papan kecil yang mengundang kami untuk mampir sejenak ke sebuah pantai yang tidak kalah menariknya, ya … Pantai Karang Nini namanya yang berjarak kurang lebih 10 km dari Pantai Pangandaran. Kami pun tergoda untuk menyambanginya meskipun harus merogoh kocek kami 2500 rupiah per orang.

Kami pun menelurusi jalanan yang tidak selebar jalan utama Pangandaran – Banjar, bahkan cenderung mengecil lagi berlika-liku di ujung sana. Namun tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan indah dan ramah Pantai Karang Nini yang kami jumpai di sana. Ketika memasuki pelataran parkir, kami merasakan begitu teduh dan sejuk karena banyak pepohonan tinggi yang mengayomi pinggir pantai tersebut. Kami menjumpai banyak pengunjung yang begitu asyik berteduh di bawah rindang pepohonan, sambil mendengarkan irama ombak yang dibawa tiupan angin.

From Pantai Karang…
From Pantai Karang…

Ternyata pantai berada di bawah sana, ya .. kami berada di atas bukit yang cukup tinggi. Sangat berbeda dengan pantai-pantai di selatan Pulau Jawa yang langsung berhadapan dengan dataran seperti Pantai Pangandaran, Pantai Parangtritis, Pantai Glagah Indah, Pantai Baron dan sebagainya. Dari ketinggian, kami dapat melihat indahnya pantai menghampar di depan kami. Melihat ke bawah, ternyata ramai oleh pengunjung yang bermain dengan ombak di bawah sana.

From Pantai Karang…
From Pantai Karang…

Setelah puas menikmati keindahan dari atas bukit, kami tergoda untuk turun ke pantai supaya bisa merasakan terpaan ombak pada tubuh kami. Bukan hanya terpaan ternyata, saya kesiram ombak tinggi yang tidak saya duga hingga harus mengeluarkan baju kering dari dalam tas untuk mengganti baju yang basah kuyup.

From Pantai Karang…

Puas sekali rasanya, kami seperti mendapatkan energi baru untuk melanjutkan perjalanan menempuh jarak 200 km ke kediaman kami di Bandung. Rekan-rekan sekalian dapat melihat album wisata alam kami di Pantai Karang Nini. Meskipun sudah berlalu 2 tahun, namun masih segar dalam ingatan untuk dapat saya bagikan kepada rekan-rekan sekalian. Terimakasih telah mampir, salam dari Bandung. Beberapa info lain mengenai Pantai Karang Nini ada di sini, di sini dan di sini.

Obyek Wisata Jawa Barat:
[Pantai Barat Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung Pulo]

Iklan

18 thoughts on “Pantai Karang Nini – Pangandaran, Jawa Barat

  1. Ping-balik: Panduan Wisata di Bandung « Sewa Mobil Jakarta hanya di www.jatrofatrans.com

  2. Ping-balik: 1001 Tempat Wisata di Bandung « Adhi Fajrin

  3. Ping-balik: 1001 Tempat Wisata di Bandung « Cahayanaufa's Blog

  4. Ping-balik: Tempat-tempat wisata di Bandung dan sekitarnya.. « vanillafrenzzblue

  5. Ping-balik: Berakhir Pekan di Bandung « chris’GALLERY

  6. Ping-balik: 1001 Tempat Wisata Di Bandung « agitator95

  7. Ping-balik: 1001 wisata di bandung « nesdha

  8. Ping-balik: Tempat Wisata di Bandung « Wanita Cantik

  9. Ping-balik: Tour de Garut : Situ Bagendit « Weblog Ayo Wisata Indonesia

  10. Ping-balik: Tour de Garut : Kawah Kamojang « Weblog Ayo Wisata Indonesia

  11. Ping-balik: Daftar Tempat Wisata Di BANDUNG | yulyanayuli

  12. Ping-balik: Tempat wisata di bandung | rarabebyuchul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s