Cagar Alam Pananjung – Pasir Putih Pangandaran

Dari Pantai Barat Pangandaran, melihat ke samping kiri terhampar pantai pasir putih sementara di belakangnya terlihat kawasan Cagar Alam Pananjung sebagai kawasan konservasi flora dan fauna. Sayang kalau tidak menyempatkan diri ke sana, kita dapat naik perahu ke seberang sana atau memutar melalui jalan darat masuk ke cagar alam terlebih dahulu. Kami mengambil jalan laut untuk menuju Pantai Pasir Putih. Ini kali kedua saya menjejakkan kaki di pantai ini, setelah pernah ikut rombongan anak-anak GEMA Bandung di jaman kuliah awal. Ini foto pemandangan yang diambil dari Pantai Pasir Putih, kita dapat melihat perahu-perahu yang membawa pengunjung mendarat di pantai indah ini.

From Pasir Putih d…

Setelah puas bermain bersama hamparan pasir putih, kami melanjutkan perjalanan ke dalam kawasan konservasi Cagar Alam Pananjung. Konon kawasan seluas 530 hektar ini memiliki kekayaan bunga Raflesia Padma, Banteng, Rusa dan berbagai jenis Kera. Masuk ke dalam kawasan ini, kami merasakan berada di dalam hutan yang masih cukup alami. Kami mengambil banyak gambar pemandangan kawasan ini.

From Pasir Putih d…

Di dalam kawasan konservasi, kami menjumpai banyak kera di jalan dan di pohon. Betul rupanya terdapat banyak kera di sana. Kami menjumpainya sejak awal masuk kawasan sampai bagian ujung yaitu dekat dengan Gua Jepang. Rupanya di sekitar gua sangat ramai pengunjung dan pedagang yang menjajakan barang-barang seni kerajinan hasil pantai, seperti di foto berikut. Saya pun membeli beberapa untuk sanak saudara dan disimpan sendiri.

From Pasir Putih d…
From Pasir Putih d…

Obyek Wisata Jawa Barat:
[Pantai Barat Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung Pulo]

Iklan

12 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s