jump to navigation

1001 Tempat Wisata di Bandung, Jawa Barat 2 April 2009

Posted by ybandung in Bandung.
trackback

Tangkuban ParahuKota Bandung saat ini dikenal sebagai kota yang kaya akan obyek-obyek wisatanya yang menarik. Kota Bandung memiliki banyak sekali obyek wisata alam bernuansa pegunungan yang alami baik di sisi selatan seperti di Ciwidey dan Pangalengan, di sisi barat seperti di Padalarang dan Rajamandala, sisi timur seperti di Rancaekek dan Cicalengka, dan sisi utara yang sangat populer yakni Lembang dan Ciater. Itu semua boleh dibilang di lingkar luar Kota Bandung, sementara di dalam Kota Bandung sendiri para sahabat dapat menemukan berbagai jenis wisata seperti wisata belanja di FO, wisata kuliner, wisata seni dan budaya, dan lain sebagainya. Yuk kita lihat.

Tempat-tempat wisata di Bandung Kota:

  1. Jalan Dago dan sekitarnya
    1. Pusat Factory Outlet Jalan Riau dan Jalan Dago
  2. Lapangan Gasibu dan sekitarnya
    1. Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)
    2. Lapangan Gasebu (Gabungan Sepakbola Bandung Utara)
    3. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat – Jl. Dipatiukur
    4. Museum Geologi – Jl Diponegoro
    5. Museum Pos Indonesia – Jl. Cisanggarung
    6. Taman Lansia – Jl. Cisangkuy
    7. Taman Makam Pahlawan – Cikutra Bandung
    8. View Kota Bandung di Waktu Malam
  3. Kampus ITB, Taman Ganesha dan sekitarnya
    1. Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)
    2. Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
    3. Taman Ganesha – Jl. Ganesha
    4. Aneka Warung Makan Jl. Gelap Nyawang
  4. Braga dan sekitarnya
    1. Museum Mandala Wangsit Siliwangi – Jl. Lembong
    2. Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka
    3. Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) – Jl. Sumatera
    4. Wisata Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
  5. Pusat Perbelanjaan Cihampelas dan sekitarnya
    1. Cihampelas Walk Bandung
    2. Pusat Perbelanjaan Jl. Cihampelas
  6. Pasar Baru dan sekitarnya
    1. Alun-alun dan Masjid Agung – Jl. Asia Afrika
    2. Museum Konferensi Asia Afrika – Jl. Asia Afrika
    3. Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha
    4. Museum Sri Baguda – Jl. BKR No 185 [official website]
    5. Pusat Perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto
    6. Pusat Perbelanjaan Kings Plaza – Jl. Kepatihan
    7. Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut
    8. Taman Tegalega – Astana Anyar
  7. Jalan Pajajaran dan sekitarnya
    1. Monumen Hussein Sastranegara – Jl. Pajajaran

Tempat-tempat wisata di Bandung Utara:

  1. Dago dan sekitarnya
    1. Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago
    2. Curug Dago – Dago
    3. Taman Budaya Dago – Jalan Bukit Dago Selatan
    4. Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
    5. Warung Bandrek “Warban” Sekejolang – Ciburial
  2. Ledeng – Sersan Bajuri dan sekitarnya
    1. Kampung Gajah Wonderland [official website]
    2. Rumah Sosis Bandung
    3. Taman Bunga Cihideung – Jl. Sersan Bajuri
    4. Spirit Camp & Sahabat Alam – Jl. Sersan Bajuri
    5. Vin’s Berry Park Kids Holiday Spots – Jl. Kolonel Masturi Atas
  3. Lembang Kota dan sekitarnya
    1. Arena Pemancingan Bonita – Lembang
    2. De’Ranch Lembang [official website]
    3. Floating Market Lembang, Pasar Terapung di Bandung (1)
    4. Floating Market Lembang, Pasar Terapung di Bandung (2): Wisata Kuliner Nusantara
    5. Floating Market Lembang, Pasar Terapung di Bandung (3): Wahana Bermain dan Berpetualang
    6. Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang
    7. Taman Hutan Jaya Giri – Lembang
    8. Teropong Bintang Bosscha – Lembang
    9. Wisata Kuliner di Tahu Tauhid Lembang, Bandung
    10. Wisata Lembang – Bandung
  4. Maribaya dan sekitarnya
    1. Curug Omas – Taman Wisata Maribaya
    2. Lembah Bougenville Resort – Maribaya [official website]
  5. Tangkuban Parahu dan Ciater
    1. Bandung Treetop Adventure Park, Cikole
    2. Bumi Perkemahan Cikole
    3. Kawah Ratu – Gunung Tangkuban Parahu
    4. Kawah Upas – Gunung Tangkuban Parahu
    5. Kawah Domas – Gunung Tangkuban Parahu
    6. Pemandian Air Panas Ciater
    7. Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat
  6. Cimahi dan sekitarnya
    1. Curug Cimahi – Cisarua
    2. Kebun Strawbery Parongpong
    3. Situ Lembang – Lembang
    4. Taman Bunga Parongpong
    5. Vila Istana Bunga – Cihideung Lembang

Tempat-tempat wisata di Bandung Selatan:

  1. Soreang dan sekitarnya (+/-30km di selatan Bandung)
    1. Beberapa Rute Bandung-Soreang
    2. Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung – Soreang
    3. Soreang Jalur Utama Bandung-Ciwidey
    4. Stadion Jalak Harupat – Soreang
  2. Ciwidey dan sekitarnya (+/- 50km di selatan Bandung)
    1. Wisata Petik Strawbery – Ciwidey
    2. Ciwidey dan Alam Bandung Selatan
    3. Jalan Mendaki ke Kawah Putih
    4. Kawah Putih Gunung Patuha – Ciwidey
    5. Bumi Perkemahan Ranca Upas – Ciwidey
    6. Penangkaran Rusa Ranca Upas – Ciwidey
    7. Pemandian Air Panas Walini – Ciwidey
    8. Kolam Renang Air Panas Cimanggu
    9. Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey
    10. Telaga/Situ Patengan Ciwidey
    11. Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey
  3. Pangalengan dan sekitarnya
    1. Perkebunan Sayur – Pangalengan
    2. Situ Cipanunjang – Pangalengan
    3. Situ Cileunca – Pangalengan
  4. Majalaya dan sekitarnya
    1. Kawah Kamojang – Paseh Jawa Barat

Tempat-tempat wisata di Bandung Barat:

  1. Cimahi dan sekitarnya
    1. Leuwi Opat Curug Tilu – Desa Cihanjuang Rahayu Parongpong
    2. Monumen Taman R.A. Kartini – Baros Cimahi
  2. Padalarang dan sekitarnya (+/- 30 km di barat Bandung)
    1. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan – Padalarang
    2. Perbukitan Karst/Kapur Citatah – Padalarang
    3. Lembah Cimeta Citarum Purba – Padalarang
    4. Alam Persawahan Padalarang-Cianjur
    5. Waduk Ciburuy – Padalarang
    6. Waduk/Bendungan Saguling – Jawa Barat
    7. Gua Pawon – Jawa Barat
    8. Gua Sang Hyang Tikoro – Jawa Barat
    9. Arung Jeram Citarum
    10. Situs Megalit Gunung Padang (terbesar se-Asia Tenggara)

Tempat-tempat wisata di Bandung Timur:

  1. Cicaheum dan sekitarnya
    1. Caringin Tilu – Pegunungan Manglayang
    2. Oray Tapa – Pegunungan Manglayang
    3. Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) – Arcamanik
    4. Perkebunan Sayur Desa Mekar Saluyu
    5. Saung Angklung Mang Udjo – Padasuka
    6. Tour de Bojongkoneng Atas
  2. Rancaekek dan sekitarnya (+/- 30km di timur Bandung)
    1. Curug Cinulang/Sindulang – Cicalengka
    2. Jalan Cijapati, Jalur Alternatif Bandung-Garut
    3. Situs Kerajaan Kendan – Nagrek
    4. Wisata Alam Nagrek-Tasik-Banjar-Pangandaran

Tempat-tempat wisata sekitar Bandung:

  1. Garut dan sekitarnya (+/- 60km di timur Bandung)
    1. Candi Cangkuang dan Situ Cangkuang – Garut
    2. Rumah Adat Kampung Pulo – Garut
    3. Situ Bagendit – Garut
    4. Kawah Kamojang – Majalaya
  2. Ciamis dan sekitarnya (+/-120km di timur Bandung)
    1. Masjid Agung dan Alun-Alun Ciamis
    2. Situs Legenda Ciung Wanara – Karangkamulyan
  3. Pangandaran dan sekitarnya (+/- 200 km di timur Bandung)
    1. Agrowisata Lembah Putri – Pangandaran
    2. Goa Donan – Pangandaran
    3. Pantai Karang Nini – Pangandaran
    4. Pantai Timur Pangandaran
    5. Pantai Barat Pangandaran
    6. Cagar Alam Pananjung Pangandaran
  4. Sukabumi dan sekitarnya (+/- 100 km di barat Bandung)
    1. Pantai Ujung Genteng – Sukabumi
    2. Pantai Pelabuhan Ratu – Sukabumi
    3. Pantai Cimaja Cikakak – Sukabumi (surfing)
    4. Pantai Karang Pakpak – Sukabumi (surfing)
    5. Pantai Ombak Tujuh – Sukabumi (surfing)
    6. Pondok Halimun – Sukabumi
    7. Curug Cibereum – Sukabumi
    8. Curug Pareang – Sukabumi
    9. Situ Gunung – Sukabumi
    10. Curug Cikaso – Sukabumi
  5. Air Panas Cisolok – Cipanas
  6. Obyek Wisata Cibangban – Jawa Barat

Album Foto Ayowisata di Picasaweb.Google

About these ads

Komentar»

1. bocahbancar - 2 April 2009

Wah ternyata tidak terasa tempat2 wisata tersebut sudah pernah saya kunjungi yawh he he he…

Salam hangat Bocahbancar…..

Banyak selamat, dan daftar tersebut akan terus kami perbaharui.

2. edy - 25 Mei 2009

asyik cukup lengkap infonya so seneng deh.

salam kenal ya buat loe semua.

Terima kasih dan salam kenal kembali.

3. destin - 25 Juli 2009

hai gue pernah pergi ke kawah putih pada tahun 2006, walaupun cuaca di sana sangat sejuk tapi pemandangan di sana indah apalagi pergi bersama seseorang yang kita sayang, dan gue sekarang rindu sekali dengan wisata-wisata yang ada di bandung, sudah lama tidak pergi karena gue ngak ada di indonesia, mungkin semua sudah berubah tidak seperti dulu lagi.

Thanks for sharing.

4. moratmarit - 26 Agustus 2009

Wah lengkap nih list wisatanya..makasih mas dah di share.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Terima kasih.

5. vany - 6 Oktober 2009

pengen tempat wisata yang ada arung jeram’y..
tolong cariin alamatnya bisa iaa..
skalian ma harganya klu bisa.
hehehe

Di Padalarang, saya tidak tahu apa nama sungainya. Kita akan selalu melewatinya di jalur Bandung-Cianjur, ada jembatan panjang di sana. Terima kasih.

6. dani - 15 Oktober 2009

kynya msih bnyk ky situ cigayonggong sbng,curug luhur,batu orok cibodas. caringin tilu, oray tapa, batu kuda dll lupa lgi..he he.. senang rsnya bila wisata2 terpencil tersembunyi dibandung ada almtny,biasanya blm ternodai tngn2 jahil.kan ku kejar…hehe

Betul, Caringin Tilu, Oray Tapa, Batu Kuda masih belum terekspos secara luas. Dapat diakses melalui Jalan Padasuka (Cicaheum), dari Caringin Tilu dapat menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian.

7. VE - 18 November 2009

Tempat yang paling indah hanya di bandung. banyak knangan yg byk ditinggal kan. emm……….. mknannya pun lzat dan unik2 emmm….. yummy.

Mantab.

8. nusa mandiri - 2 Desember 2009

thanks bro.. langsung ke tkp.

Terima kasih. Selamat traveling di Bandung.

9. eka paramaditya - 15 Desember 2009

Hyaaahh.. banyak banget tempat wisata di bandung.. padahal gw sendiri tinggal di Bandung tapi kemana aja yaa,hehe..

” bandung Blossom 2009 ”
” Helarfest 2009 ”

Hehe .. sukses ya Pak.

10. adelia agustin - 26 Desember 2009

benar yawh buanyak bgt newh….pusing milih2nya…,,,hemm,,kira2 kemana y yg paling asyik,huhw3 asyik semua.

Dijamin semuanya asyik, jadi tinggal meluangkan waktu untuk mengunjunginya satu per satu. Selamat mencoba hehe..

11. asrifah mukasir - 28 Desember 2009

bisa kasih info terbaru ttg kawah putih?
dan ada fasilitas apa aja di sana yang bakal kita dapet?
ditunggu ya …. hhiihhii .

terimakasih.

Terbaru di Kawah Putih? Hem .. saya kira masih sama eksoktiknya dengan beberapa waktu lalu.

12. kha - 31 Desember 2009

hmmm … ada tempat jajanan jaman dlu ga ??
pgn wisata kuliner nih .. tp makanan tradisinal bandung ..
kya comro, bajigur.. pokoknya yg gtu” deh .. tp di 1 tempat, biar ga ribet nyarinya .. rz kira” budget nya brp yaaa ???
thx .
^_^

Wah .. itu dia saya juga mencarinya hehe ..

Surya Rental Bandung - 27 September 2013

klo mau suasana perkampungan sunda, dan wisata budaya dan kuliner bisa kunjungi kampung daun 2km dari kampung gajah…

13. amay - 10 Januari 2010

kalo pengen pergi sama pacar enaknya kmana y mas? saya di jatinangor hehe

Naik Manglayang mah sudah asoy banget, sembari menyantap siang bekal makanan di pinggir persawahan, hem serasa di Kampung Sampireun .. hehe ..

14. abi diyaz - 25 Februari 2010

jadi ingin ke bandung nihhhhhhh………

Semoga ..

15. Denia - 26 Februari 2010

Saya bingung mau long weekend denga suami saya ,,,, saya mau tempatnya jangan yang terlalu jauh dari rumah saya ,,, ( Pasir impun )
ToLLLOng ya ????

Melihat Bandung dari Gunung Manglayang teh? Caringin Tilu.

16. kha - 27 Februari 2010

klo bisa cantumin alamat lengkapnya dong ..
terus klo naek kendaraan umum, tlg di sebutin jurusan apa aja..
sekalian sama ongkosnya kira” brp ?? ok thx

Terima kasih atas sarannya.

17. farah - 23 Maret 2010

klo bsa skalian cantumin nomor telpon yg bsa di hubungi..

Dear Farah, Kami coba pertimbangkan, terima kasih masukannya.

CEP ZENAL NU GANTENG TEA - 26 April 2010

BANDUNG ITU INDAH DAN ASRI NENG NU CAKEP

18. sri susanti - 26 Maret 2010

duh pengen bgt k bndung.. pemandangannya keren bgt…

Tidak akan menyesal lho hehe ..

adhink - 29 Maret 2010

hai ledies w mw nanya ni harga tiket masuk k situ cipanunjang brapa yh………….

Gratis .. soalnya jalan masuknya lewat perkampungan dan perkebunan sayur. Kalau ke Situ Cileunca baru bayar, cuman berapa ribu saja koq.

19. Deagastya - 26 Maret 2010

Setuju banget sama usul Kha diatas ^^ Tolong (kalo bisa) ditambahin info angkutan menuju ke tempat wisatanya yakz ;) Lumayan neh bisa jadi acuan buat yang doyan backpacking hehehe. Thanks…

Terima kasih sarannya. Semoga dapat segera dilengkapi.

CEP ZENAL NU GANTENG TEA - 26 April 2010

mojang bandung pasti gareulis

uum^^ - 2 Februari 2012

ckckckckc*geleng2

20. iin inayah - 9 April 2010

wah jadi pengen keliling bndung nikh..,,doain ja ya mudah-mudahan setahun ini bisa menjelajahi objek wisata di bandung terutama kawah putih..,,amin..,di tambah kuliner bandung yang komplit itu di mana ya tempatnya..??? heum..,ekh iya lw punclut tu di daerah mana.?? lw dari wastu kencana naik apa ???,maksih..,,

21. GaB0oZ... - 17 April 2010

Aaahhh..gw pengen jalan2 di daerah bandung…
tapi GAK TAW JALAN..ToT huhuhuh..dmn dunk.?? takut nyasar….

22. yowiee - 24 April 2010

ada wisata rohaninya ngk???

ferrdy - 8 Juni 2011

ada DT (daruttauhid)

23. Nana - 26 April 2010

Huaaaa…. ternyata banyak yang belum aku kunjungi. Hmmm… pengen pengen pengen

24. Kumar - 8 Mei 2010

Saya bukan orang asli Bandung, tetapi kira-kira bulan juli depan saya mau traveling ke Bandung. Nah, di Bandung kan banyak banget tuh wisata. Terus wisata yang menurut kalian bagus apa.tar tak coba saya kesana. salam hangat….

25. ruzt - 12 Mei 2010

kalau tempat agro wisata buat anak2 TK yang ada sawahnya dan permainan alamnya dimana ya?

26. johan - 13 Mei 2010

butuh waktu berapa lama untuk menjelajah 1001 tempat

27. johan - 13 Mei 2010

mungkin baru 5 yang jelajah

28. rvolan - 29 Mei 2010

di bandung banyak gak ya…kalo mo sewa mobil plus sopir n seharinya berapa ya…..soalnya kami mo liburan sekeluarga dari kaltim nich……

29. rvolan - 29 Mei 2010

klo penginapan yang bersih n murah dimana ya……

30. Nitha - 2 Juni 2010

Tempat wisata yg bagus di bandung ,lembang ,pangalengan,apa aja ya?
Saya mau travelling tapi pengen 3 objek wisata sekaligus. Ada saran?

31. indahcinta - 2 Juni 2010

Bisa bantu saya ? Rencananya liburan ini mau ke Bandung. Tempat mondok / hotel yg masih alam banget dimana yah ( paling gak masih ada sawah/ kebun bunga tapi transportasi enggak susah ).Thank’s yah

32. rina - 3 Juni 2010

mau kebandung tapi takut nyasar,paling taunya lembang, wisata yang dekket kotanya apalagi ya, kasih saran dong???….

33. adhitya - 11 Juni 2010

jadi kangen bandung aku…
hampir 4tahun meninggalkan kota tercinta…..
semoga bandung tetap menjadi kota yang asri,sesuai julukanya… BANDUNG KOTA KEMBANG……
i love you bandung…

34. osboune - 13 Juni 2010

Bandung Memang Manteb Euy Alamnya.. Welcome To Bandung….

Kapan yaaaaa…..

35. amir - 18 Juni 2010

kemarin gue pergi ke ciwidey ama temen2x seru sich tapi di sana tempatnya kurang kerawat banyak sampah pokoknya ga beraturan, jalan juga terjal-terjal ngeri banget lah/thx.

amir - 18 Juni 2010

I LOVE U BANDUNG

36. frank_dws - 5 Juli 2010

minta info penginapan..
d bandung dn ciater ad ga yah vila2 wrga yg kcil n murah berkisar 200-300rban/mlm di mlm liburan??..klo ad mnta “pencerahan” ny donk..hheheh..
thx b4..

37. Paket Liburan Bali - 29 Juli 2010

bandung memang muantaps oi… udara dan suasananya ok banget selain orang”nya yg ramah…

Wuih keren ya ..

38. rizal 'wnr' - 29 Juli 2010

asyik bntar lg turing ma anak” kos star dri semarang-pangndaran-ciamis k hump-bandung(ciater,maribaya,tangkuban perahu,lembng,cibaduyut,dago,dll)-ciamis hump……..ank” campus udinus star d kos sbtu 31juli2010,smoga kita slamt smpai yg d tuju amin

“”””””””””””””””””””””””””””WELCOME TO BANDUNG””””””””””””””””””””””””””””””””””

39. Agus Sumarna - 4 Agustus 2010

Hatur nuhun kang… :)

Sami-Sami Kang …

40. jayadi - 9 Agustus 2010

saya ingin tanya mas klo curug cimalaya bagus ngk bt anak muda n jalannta ke lkosinya dari parkiran mbil jauh ngk y?

41. Ichon - 13 Agustus 2010

Batu karas asik tuh buat surfing . .
tunggu abis lebaran .hehehe

42. diana - 14 Agustus 2010

hehehe… blm tau smua nah….hehehe

43. cheeva - 31 Agustus 2010

wah… asik ne….
ga sengaja buka blog ini….
sebenernya yang saya cari tempat wisata + kuliner tapi bisa dijadiin buat tempat meeting min 170 orang….
eeennnnnnnnn budgetnya yang murah hehehehehe…
dimana yachhh?

44. cluxbox - 3 September 2010

wuihhhh …. jadi pengen ke bandung lagi .. :D

45. natasha aprilia - 10 September 2010

Bingung cin, mau ke mana
tempatnya bagus-bagus
aw…..
mana ya yg terbaik bingung deh
tapi enaknya ke mana ya?????

46. Fa Koboy - 13 September 2010

gw pengen cuti trus holiday ke bandung…
Katanya bandung asik…
Tp kira2 butuh brp hari ya buat jelajahi semuanya…?? hehehehehe…
seminggu cukup gk ya…?
Gw suka traveling ala backpacker…

47. regi - 14 September 2010

pucing nich plih yg mna??
ada msukan??

48. Mira J. - 16 September 2010

mas Bandung…thanks infoenya ..padahal lahir dan gede di bandung..ga nyangka..banyak banget tempat-tempat yang blom dikunjungin.

Thanks Mba Mira, ayo segera dikunjungi hehe …

49. linz - 20 September 2010

untuk studi ekskursi arsitektur disana tempat yang bagus apa ya??? mohon bantuannya… terima kasihh

50. Ira - 21 September 2010

Tolong dong harga tiket masuknya dituliz,krn saya mau ngadain karyawisata scr swadaya.

51. Uthie - 24 September 2010

Thanks banget ya infonya. Aku ma teman2 rencana awal Oktober ini mo ke Bandung.
Moga tempat2 di atas bisa terkunjungi banyak.

52. akmal - 30 September 2010

thank y .. dgn blog lo ini … gw jadi tau deh tempat” yang lom gw tao…
salm buat lo ya!!!
perbanyak info”nya..
maksih

53. Bambang W,Surabaya - 6 Oktober 2010

Tanggal 15 dan 16 saya ( rombongan 24 orang )ke bandung ,bisa kasih saran … tempat wisata mana aja yg bisa saya kunjungi ( urut ).tempat makan,dan harga tiket2 masuk,plus pemandu wisatanya
Penginapan sdh dapat ,di Wisma PU
Terima kasih

54. sigit arch - 13 Oktober 2010

halo temen2, ni sy djakarta, lg bingung pnya wktu libur cuma 1 hr, pengen liat2 kota bandung pke agkutan umum. kira2 tempat mana yg bs sy kunjungi dlm sehari itu ya.klo bs rekomendasi dong hotel yg terjangkau/murah dibandung.

55. dina H, jakarta - 14 Oktober 2010

saya taun baruan ada acara taunan dr perusahaan, taun ini jalan2nya ke bandung, tolong infonya yah tuk penginapan, tmpt mkn, tempat wisatanya mana aja, pokoknya sekomplit2nya deh (maksa bgt)… kurng lbh tuk 100 org, makasih…

56. E. Jaenal - 8 November 2010

saya ingin bertanya kalo home industri di daerah lembang ada ga????kalo ada tolong kasih tau soalnya saya akan membawa anak murid saya dalam rangka wisata ke hom industri….trimakasih

57. Anggita - 18 November 2010

kalau tempat semacam saung angklung udjo, yang bisa buat penyambutan tamu tapi tempatnya jabar banget, dimana lagi ya? mohon bantuannya.

58. aguspopay - 23 November 2010

8 january kita kumpl di manglayang udah 10 tahun ga kumpl brng, kaget jg ada tempt wisata bnyk di manglayang, bandung memang meninggalkan kesan mendalam jd ga rugi kl travelling di bandung komplit semua ada

59. nadya - 8 Desember 2010

salam,saya pingin wisata di bandung tp gak tau tpt2 yg menarik,tempat wisata mana aja yg bisa saya kunjungi ( urut ).tmpt nginap(hotel/homestay yg murah),tempat makan,dan harga tiket2 masuk,plus pemandu wisatanya trus klo travel yg murah ada gak?klo ada,punya nomornya gak?

terima kasih

60. ekka - 10 Desember 2010

objek wisata mn saja yg paling favorit?

jokoradityo - 29 Desember 2010

Kalau daerah bandung yang favorit dan sering digunakan untuk shuting film atau photo pre weding sih wisata kawah putih.. sekarang masuknya aga mahal. 150.000, kecuali naek wara-wiri (sejenis kendaraan wisata) 28.000/ orang

61. Soni Somantri - 11 Januari 2011

pangalengannya kok cuma 3 biji?
di pangalengan banyak banget tempat yang indah2….
1. kebun teh(malabar, kertamanah, psairmalang, riunggunung, warnasari, purbasari, pasirjunghun,cukul, ama cibeureum dan chinchona),
2.danau(cileunca,cipanunjang, kanceuh, gede, cicoledas, ama cukul)
3.pemandian air panas(cibolang, tirtakamelia, tirtabidadari, ama citere)
4.kampung adat cikondang
5.makam boscha
6.rumah hitam
7.batu korsi
8.goong kromong
9.cagar alam gunung tilu
10.cagar alam malabar
11.kawah gunung wayang
12.kawah burung
13.plta lamajang, plengan dan cikalong
14.arung jeram sungai palayangan, dan sungai cisangkuy
15.bumi perkemahan rahong
16.penangkaran rusa di kertamanah
17.pltp wayang windu
18.geotrek cibunikasih (tambang emas)
19.air terjun(sanghiang, ceret1, ceret2, dewa, patra luhur, patra handap, plengan, cimalawindu, cikakapa,ciruntah, cisadawindu,rancagadog, cihideung, dll ;banyak banget air terjun dipangalengan)

hanya saja ga terekspos……

disesalkan aja tuh….

62. Tourism Questions and Answers - 12 Januari 2011

thanks buat info yang sangat membantu…

63. tiwi - 15 Januari 2011

kalau batu cinta itu lwtaknya bandung mnanya y? trus alamatnya mnta sxan yg lengkap dun sma harganya juga..

koko - 20 Agustus 2011

kalau gak salah di ciwidei teh.. di danau cintanya.
kalau gak salah sih.he..he..

64. antondewantoro - 23 Januari 2011

Mantap Ya, Bandung dikelilingi Gunung,dan banyak tempat unik. Saya taunya baru Dago doank. Maklum wong ndeso mas

65. Budi - 28 Januari 2011

Kemaren banget 27/1/11 aku sekelg + saudara+temen ke kawah putih, aduh bagusnya pemandangan disana, keren banget, kayak di mana gitu, luar biasa indah pokoknya

66. Misianita Hapsari » Blog Archive » Serba – Serbi Kota Bandung - 4 Februari 2011

[...] Coba Cek di sini [...]

67. nuyy cantiikk - 7 Februari 2011

mau tau harga-harganya objek wisata donk gimana cara’a ??

68. retnowidiastutiadaninggar - 10 Februari 2011

Kami sekeluarga sudah 2 kali ke kawah putih ciwidey, tapi utk kunjungan yg ke dua kalinya kaget dengan naiknya tarif parkir mobil masuk ciwidey sampai Rp 150.000,-/mobil…waduh tarif parkir termahal di dunia….

69. Abang dion - 12 Februari 2011

sayang banget waktu gw singkat banget dibandung,,, jadi ga bsa nikmati smua keindahan wisata di sini.. pi sebagian uadah,,, mudahan lain waktu dah..

70. Budi - 15 Februari 2011

Betul, tarif kawah putih mahal, aku kan pakai motor bertiga sama anak istri, tarifnya 37.000 (anak kecil ga bayar tiketnya cuman 2) belum termasuk parkir didalam.. Mahal banget.

71. rygi - 18 Februari 2011

minta tmpt wisata yg ok buat anak2 dunk….anak skitar umur 5th-an…yg seru, fun n edukatif jg y bro…

btw, ada ga sih travel yg mengakomodir tmpt wisata2 tsbt???klo ad mao neh…biar ntar tiap hr sbtu bs prgi b2 sm si kecil…dtggu infonya y …

tnx y..

72. yupi - 3 Maret 2011

aku pingin backpaker-an ke sana
kira2 ada penginapan murah gak ya?
aku dari malang
please tolong info nya ya teman2 makasih

73. Marsya - 4 Maret 2011

Curug cibeureum?? It’s so amazing…

74. Danny Chandra - 12 April 2011

hai! salam saya dari medan ada rencana berlibur ke bandung selama 3-4 hari. ada saran selama 3-4hari ini spot menarik utk dikunjungi ,thanks?

75. Panduan Wisata di Bandung « Sewa Mobil Jakarta hanya di www.jatrofatrans.com - 13 April 2011

[...] : disarikan dari wisata bandung dan tambahan dari beberapa [...]

76. righo - 21 April 2011

Assalamualaikum…

Jadi kepeng juga bawa suami ke bandung kebetulan kita tinggal di Malaysia kepengen bawa suami liat suasana makanan yang berbeda…tapi untuk penginapannya kalo pergi kebandung dimana yah biar deket ke tempat rekreasi

Hatur nuhun kawan.

77. ivan fadhlan - 12 Mei 2011

kok gak ada taman hutan raya ir. haji juanda sih. tolong dong adain plisssssssssss

78. erlina dewi kusumawati - 16 Mei 2011

hai…..
ada tempat wisata tpatnya di Bandung Barat namanya curug marela Gunung Halu, wah pokonya d jamin g nyesel dech klo k sana walaupun jlnnya jauh heeeeee

79. ferrdy - 8 Juni 2011

ada juga obyek wisata dibandung barat, tempatnya asiiik, jalan kaki lewat pesawahan mmmmmm sejuk namanya air terjun ……., kadang di sebut air terjun niagara mini. pun alamatnya di bandung barat-cililin-batujajar

80. claudiaa putri - 9 Juni 2011

wow!!! pengen ke Bandung jadinyaaaaaa :DDDD

81. Seat Vacations - 9 Juni 2011

Thanks untuk informasi yang lengkap banget.

82. wisata indonesia - 28 Juni 2011

Informasi lengkap… cocok buat yang pelat “B” kalau mau ber weekend di Bandung…

Kunjungi informasi wisata Indonesia – di http://www.piknikyu.com

83. Syech Muhammad - 7 Juli 2011

Assssseeeeeeeeeeeeeeeeeeeex ….. KP … Eui

84. ninedity - 15 Juli 2011

ah saya org bandung tapi gak tau mana-mana hahahahaha pa ya tempat yg enak buat jalan2 tapi bukan mall? hehe

85. gillang chandra kirana - 11 Agustus 2011

abdi bangga janten urang bandung euy!!!!

86. ahmad iksan - 1 September 2011

satu lagi yang belum masuk tempat wisata di Bandung Selatan yaitu Situ Cisanti yang terletak di kaki Gunung wayang Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari/ dariCiparay 30 KM ke arah selatan atau dari Pangalengan Kota 16 KM ke arah Timur…..suasananya adem, tenang, situnya banyak ikannya…..cobain deh

zoe' - 8 Maret 2012

asyiiiik bisa mancing dunk…
bw pncingn boleh g y???

87. bautinja - 15 September 2011

makasih udah menambah wawasan

88. regia - 8 November 2011

makasih ya infonya,.. bandung memang kota paling indah di Indonesia,.. aku pernah ke ciwidey,.. apalagi kawah putih,.. bener2 bisa bikin fresh bgt lho dan indah bgt,.. pengen ke bandung lagiiii,.. :D

89. sharingilmu0015 - 26 November 2011

makasih ya udah ngasih info… ternyata bnyak bnget obyek wisata di bandung,, salam kenal ya,.. saya ilsa asli sukabumi..
saya ingin menjelajah kota bandung dan skitarnya!!!

90. uland - 26 November 2011

kalo curug marela lokasi nya di mana ya ??

91. berita indonesia - 15 Desember 2011

komplit sekali informasi wisata di bandunya terima kasih

92. sylvia rachman nugraha - 21 Desember 2011

wew…banyak juga

terimakasih, infonya sangat membantu :)

93. indaryani - 22 Desember 2011

bandung……is the best….i like bandung..

94. shinta saraswati - 24 Desember 2011

salam kenal semua,
mantap bangeet, n sangat membantu aku n teman2 ku yg mempunyai planning bwt keliling2 kota bandung,
aq mw tnya, tempat yg wajib bnget di kunjungi klo d bandung ap ya???

terima kasih

95. alyaghina - 26 Desember 2011

klo ga salah ada wisata rumah es di bandung..
dmna ya lokasinya ?

96. fendy - 28 Desember 2011
97. poetra el-zafie - 29 Desember 2011

tempat yg pling seru yg mana ya?

98. bimo - 4 Januari 2012

yang paling asyik liburan kemana ya ?

99. bimo - 4 Januari 2012

kok enga ada yang bls sih ?
hehehehehehehehehehe !

100. bimo - 4 Januari 2012

halo…………………………………………………………………………………………

101. melpin - 4 Januari 2012

ketempat yang hijau-hijau dilembang, pasti enak brow

102. jeko - 4 Januari 2012

emang enak di tempat – tempat yang hijau !

103. Reazie alfalah - 15 Januari 2012

Assalamualaikum

bang, mw rekomendasinya dong

acara getring dr kantor skitar 60org

1. Wisata buat anak2
2. Ada tempat buat kumpul tau membuat acara contoh tuker kado
3. Krn musim hujan.. Aman dr ujan

104. faiz - 26 Januari 2012

jalan2 ke bandung..

105. gunawan - 8 Februari 2012

Mantap ey?

106. gunawan - 8 Februari 2012

taman rekreasi y plg byk dikunjungi di Bandung dimana ya?

107. labkebijakanpublik - 14 Februari 2012

mantap euy…

108. geroy chandrawinata - 27 Februari 2012

tolong di definisikan setiap nama obyek wisatanya agar semua dapat di mengerti dan segera dapat di nikmati

109. novanth - 6 Maret 2012

minta ijin copas boleh gan?saya mau buat aplikasi mobile mengenai tempat wisata di bandung…

110. han - 10 Maret 2012

Lengkap banget tempatnya. Pengelompokannya juga bagus jadi kita bisa ‘ngubek-ngubek’ satu tempat baru pindah ke tempat wisata lain :)

111. shah - 10 Maret 2012

salam sahabat semua.. ada tak siapa2 yang boleh jadi guide .. bagi no hp..saya aka ke bandung unutk becuti tapi bagpackers je.. so anybody that may i contact if i lost there?

112. muhammad yusuf - 11 Maret 2012

share juga nih tempat yang belum kena tangan jahil.
curug cilengkrang.
bukit tunggul.
(daerah bandung timur)

Terima kasih informasinya, tepatnya di daerah mana ya Mas?

113. chris'Gallery - 21 Maret 2012

wuih keren…
salut banget bisa kumpulin data sebanyak itu.
ijin saya posting di blog saya om.
sebagai catatan di blog.

paling tidak bisa jadi referensi sebelum jalan2 ke bandung.
thx

114. Berakhir Pekan di Bandung « chris’GALLERY - 21 Maret 2012

[...] ayowisata Like this:LikeBe the first to like this post. Categories: refreshing Tags: bandung, weekend, [...]

115. agus dwiyono - 23 Maret 2012

Permisi yaa… Saya mau menginap ќε bandung dengan sekeluarga , bisa info kan jasa travel πγª gag yaa?? Trims

116. Wenike Deviyana (@DeviWenike) - 24 Maret 2012

Waahh seruuu pastinya :)

117. Bogor Barat - 24 Maret 2012

Punten kang, abdi izin di lebetkeun ka website abdi

118. Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya : Bogor Barat Online :: Informasi Seputar Bogor Barat dan Sekitarnya - 24 Maret 2012

[...] sumber : ayowisata.wordpress.com [...]

119. Nila Lazuardi - 30 Maret 2012

wew, banyak juga ya pilihan nya. makasih info nya deh kalo gt :D

120. RaFara CanHa - 30 Maret 2012

Wah:)
Bandung bner2 kota kembng:)
Hidup Bandung :D

121. akbar wiba - 9 April 2012

broo,,bulan 6 ni kmi dari sekolah sman4 wira bangsa pigi study tour ke bandung ni
tempat2 yang mantap dimna sih,,

Untuk karya wisata siswa sekolah di Bandung, umumnya ke Museum Geologi dan barangkali mampir ke Museum Kantor Pos Indonesia yang bersebelahan dengan Gedung Sate (Kantor Gubernur Jabar), Gedung Merdeka dan Monumen Konferensi Asia Afrika, Pusat Perbelanjaan Jalan Cihampelas, dan Pusat Sepatu Cibaduyut. Wisata alam umumnya ke Gunung Tangkuban Parahu.

Semoga membantu dan selamat jalan-jalan ya.

122. husaina - 13 April 2012

waaaw….byk banget nih tpat wisatax,..eemh ntar lg iburan tuk anak2,okay ke bandung aja nih kayak nya lbih asyiiiik eeeuuyy

Dijamin menarik ditambah wisata fashion di berbagai Factory Outlet di Bandung (yang ramai di Jalan Setiabudi dan Jalan Riau/RE Martadinata; dan juga wisata kuliner mulai dari siomay, batagor, mie kocok, dll. Untuk anak-anak bisa maen ke Trans Studio di area BSM Jalan Gatsu, Kampung Gajah dan Jendela Alam sekaligus wisata kampung bunga Cihideung di Jalan Sersan Bajuri Lembang, atau kalau di dalam kota bisa ke Kebun Binatang Bandung dan wisata menunggang kuda di Taman Ganesha di sekitar Kampus ITB.

123. maulans - 18 April 2012

Ajib ah…
ok banget

zen - 30 April 2012

yuk ahh seneng2 di kebun teh ????

124. zen - 30 April 2012

aku lagi da di bandung v gda waktu tuk reflesing coz jadwal kuliahna padet pisan nee hhhmmm kapan eaaa…..

125. Samsam - 5 Juni 2012

Bagi yang membutuhkan Mobil Rental di Bandung Hubungi Sam Rent Car Hp 087822267646, termurah, aman dan ramah.

126. Samsam - 5 Juni 2012

Sam Rent Car Sedia Avanza Plus Sopir aman, murah, ramah Hubungi Hp 087822267646

127. Samsam - 12 Juni 2012

Buat yang mau wisata ke Bandung dan butuh Rental Mobil kami sedia Avanza plus sopir, hubungi Sam Rent Car Hp 087822267646

128. Wisata yuh - 8 Juli 2012

asik kapan kapan main ke bandung ah

129. daddy - 28 Juli 2012

mau dong ke bandung pasti asik

130. ilham andre II - 6 Agustus 2012

broo,,,minta petunjuk jalan n daerah bandung tempat rekreasi muda mudi yg asik d mana,,,yg 1 jalan yg berdekatan tempatnya,,,

131. tempat wisata - 14 Agustus 2012

bandung memang sangat idah indah yach . makasih buat tempat2 wisata nya

132. ikanblackghost - 19 Agustus 2012

yahh… lumayan lah….. :P

133. pulau pari - 15 September 2012

gan sekali sekali posting tentang pulau seribu kaya pulau pari pulau tidung dan pulau lainnya yang bersuasana pantai

134. Sewa villa Bandung - 22 September 2012

Info yang menarik gan, potensi wisata di Jawa barat khususnya bandung emang gak ada matinya :)

135. wisata bali - 25 September 2012

Bandung memang indah… bergaya modis dan menarik… fashionable gitu……

136. Tomi - 4 Oktober 2012

wah banyak sekali ya tempat wisata di bandung.

137. echy - 17 Oktober 2012

bukit bintang bandung jga oce loh daerah nya sekitar dago pakar

138. armstrong indonesia - 3 Desember 2012

keren

139. pusat wisata indonesia - 8 Desember 2012

Anda ingin berlibur?sedang bingung mencari tempat berwisata yang cocok?
Cari tau wisata favorit yang ingin anda kunjungi di sini http://www.pusat-wisata-indonesia.com/
mksh..

140. Fahmi - 11 Desember 2012

lengkap banget listnya, sip! kebetulan mau maen ke bandung ini :D

141. ybandung - 11 Desember 2012

Selamat menikmati Kota Bandung dan sekitarnya.

142. Syams - 22 Desember 2012

Ikut Nimbrung y
Ga nyesel jadikan priangan sbg tujuan wisata..

ayowisata - 3 Januari 2013

Mantab ..

143. rie - 2 Januari 2013

mau ke bandung… tp cuma sehari.. kira2 asiknya kemana aja yah? *diatas banyak banget list nya.. malah bingung XD

ayowisata - 2 Januari 2013

Hehe ..

Kalau suka nuansa alam, mungkin pilih salah satu antara ke Bandung Utara (Lembang, Tangkuban Parahu, atau Ciater) atau ke Bandung Selatan (Ciwidey, Kawah Putih, dan Situ Patengang). Saya sendiri pernah dalam satu hari ke Bandung Utara dan sambung ke Bandung Selatan.
Kalau suka nuansa permainan alam, Kampung Gajah di Jalan Sersan Bajuri, Sari Ater di Ciater, atau beberapa tempat lagi di Lembang.
Kalau suka nuansa mall, mungkin Cihampelas Walk atau Bandung Supermall/Trans Studio Bandung bisa jadi pilihan.
Kalau pengen belanja tas dan sepatu yang banyak, Cibaduyut bisa menjadi pilihan. Kalau pengen belanja pakaian yang banyak, Pasar Baru bisa menjadi alternatif. Kalau pengen belanja pakaian yang unik, Factory Outlet (FO) di Jalan Juanda/Dago, Jalan Setiabudi, dan Jalan Riau bisa menjadi pilihan.
… ternyata bisa banyak sekali pilihannya, tinggal disesuaikan apa kesukaannya.

Salam dan selamat menikmati Bandung.

144. dint - 3 Januari 2013

kalo tempat berkemah dimana aja yah??

ayowisata - 3 Januari 2013

Di Bumi Perkemahan Rancaupas-Ciwidey dan mungkin juga Gambung (Bandung Selatan), Bumi Perkemahan Cikole (Bandung Utara/Tangkuban Parahu).

145. Wisata Bali - 6 Februari 2013

wah, ternyata ada banyak sekali tempat wisata di Bandung ya.
sampai bingung mau kemana terlebih dahulu..
Terima kasih atas infonya :D

146. Lavada - 18 Februari 2013

I really needed to share this specific article, “1001 Tempat Wisata di Bandung Weblog Ayo
Wisata Indonesia” together with my own pals on facebook or twitter.
Isimply just sought to distribute ur very good writing!

Thank you, Ellen

147. muhammad luqman - 27 Februari 2013

yang saya tau Bandung menyimpan banyak sekali potensi alam yang masih alami ..
jadi sangat menarik untuk di kunjungi ..

Salam kenal dari Wisata Banyuwangi ..

148. Padi City resort - 27 Maret 2013

Informasinya sangat menarik. Nice info. Thx :)

ybandung - 27 Maret 2013

Terima kasih kembali.

149. Bromo Traveling - 27 Maret 2013

Referensi tempat tujuan wisata sangat lengkap. terimakasih

ybandung - 27 Maret 2013

Terima kasih Pak.

150. ifa nurfazriyah - 28 Maret 2013

bandung tak ada habisnya… terimakasih kang infonya

151. cinta sintiya - 30 Maret 2013

terimakasih atas infonya , bandung memang luar biasa indahnya

152. CV. Ghaisan Auto Rental - 30 Maret 2013
153. Padi City Resort - 2 April 2013

Informasinya menarik, thanks ya :)

154. Bromo Travelling - 2 April 2013

Bandung memang mantab, thanks artikelnya..

155. bocun - 10 April 2013

bandung tea ath forever

156. AL_Vinoy Alfi Aisyah - 12 April 2013

Wah…banyak banget.
Ohya,kalau mau camping enaknya dimana ya? bingung..nih. Mau camping di daerah Bandung,tapi ga tau tempat yang cocok.

ybandung - 3 Mei 2013

Sepengetahuan saya: Bumi Perkemahan Ranca Upas di Ciwidey, Bandung Selatan atau Bumi Perkemahan Cikole di Lembang/Gunung Tangkuban Parahu, Bandung Utara.

157. Anti Virus - 15 April 2013

wiiiihhhh……kayanknya mantap ni, untuk tempat camping terima kasi atas infonya yang sangat menarik ni, salam kenal.

158. wisatabali - 16 April 2013

Wah-wah…. jadi pingin ngelancong ke bandung… kata org emang bandung indah sih…. di coba ah kapan2.. makasih ya infonya….

gina - 24 April 2013

emang kmu orang mana??

159. gina - 24 April 2013

banyak sih banyak tempat wisata nya taoi gk tau arah jalan nya atau pake angkot pun gk tau naek angkot tujuan yang kemana nyya

160. gina - 24 April 2013

bandung memang bermartabat..

161. ardit - 24 April 2013

pengen ke tangkuban perahu ii tapi gunung nya udh meletus ya kata nya..

162. Farid Hosseiney Aslam - 30 April 2013

kok tempat wisata Bendungan PLTA Cirata gak masuk dalam daftar tempat wisata Bandung barat?? pdhal tempatnya sangat bagus banget, visit my blog http://www.faridcicariu-iip.blogspot.com

ybandung - 7 Mei 2013

Terima kasih masukannya Mas.

163. admin@seratour - 4 Mei 2013

informasinya sangat bagus dan lengkap sekali.
ini bisa menjadi sumber refrensi lokasi wisata di bandung.

karya yang bagus pengurutannya juga bagus

ybandung - 7 Mei 2013

Terima kasih, semoga semakin bertambah termasuk deskripsi masing-masing yang belum juga dapat dikerjakan :)

164. Java Nusa Wisata - 16 Mei 2013

boleh minta nomor telepon di setiap wisatanya,

coky - 16 Mei 2013

ada lagi yang baru nih, wisata air di bandung yaitu tubing di hulu Sungai Cikapundung. Tempatnya ternyata masih asri, kanan kiri sawah dan pepohonan jauh dari rumah penduduk, jeramnya juga seruuuu….

165. Mochamad ali mulyana - 16 Mei 2013

Pagi ;) keyword nya sudah nongkrong di halaman depan mbah google, bagus mas.. btw minat ikut lomba blog gak? detail di transstudioworld.net ya.. hadiahnya lumayan buat ajak keluarga liburan di bandung :)

166. coky - 16 Mei 2013

ada lagi yang baru nih, wisata air di bandung yaitu tubing di hulu Sungai Cikapundung. Tempatnya ternyata masih asri, kanan kiri sawah dan pepohonan jauh dari rumah penduduk, jeramnya juga seruuuu….

167. winnymarch - 20 Mei 2013

lengkap gan mksh ya

ybandung - 21 Mei 2013

Terima kasih.

168. ifa noorfazriyah - 20 Mei 2013

mantap mas.. bandung kota mode plus wisata….

ybandung - 21 Mei 2013

Bandung memang mantab, demikian pula daerah-daerah lain di nusantara ini.

169. untuk ibu hamil - 30 Mei 2013

kepringin ke bandung yang ada kata le…wangi bagus banget

ybandung - 9 Juni 2013

Jalur Dago-Lembang? Buniwangi, Pagerwangi?

170. Yessi Amalia Nurovianti - 31 Mei 2013

waw bnyak bner

ybandung - 9 Juni 2013

Mangga dicoba Mba.

171. Ginanjar - 26 Juni 2013

Punten..

Boleh minta infonya ngga..
Saya berniat liburan ke Kawah putih ciwidey, kabar burung kata’a sedang ditutup karena gas belerang’a tinggi, apa benar?

Tempat bermain yang asyik dibandung selain Transtudio bandung apa lagi y? Y kira” yang ongkos’a lebih minim hehe

Thanks, ditunggu info’a..

ybandung - 27 Juni 2013

Halo Mas Ginanjar. Saya belum mengetahuinya, namun Kawah Putih Ciwidey memang sering sekali mengeluarkan asap belerang yang cukup menyengat, bahkan masih di jalan mendaki menuju kawah.

Tempat main yang asik di Bandung tergantung selera Mas. Misalnya kami sekeluarga lebih suka pergi ke alam seperti ke Lembang, Maribaya, Ciater dll.

172. Gambar Lucu - 21 Juli 2013

hey there and thank you for your information – I’ve definitely picked up anything new from right here. I did however expertise several technical issues using this website, since I experienced to reload the site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement in google and could damage your high-quality score if advertising and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my e-mail and could look out for a lot more of your respective fascinating content. Ensure that you update this again soon.

173. ifa noorfazriyah - 2 Agustus 2013

bandung memang tidak ada duanya,,, salam kenal mas dari ifa nurfariyah…..

174. "bed and breakfast in bath" - 3 Agustus 2013

It’s appropriate time to make a few plans for the long run and it is time to be happy. I’ve read this submit and if
I could I desire to recommend you few fascinating issues or tips.
Perhaps you can write next articles regarding this article.

I wish to read more issues approximately it!

175. Wisata Bandung - 9 Agustus 2013

Wow, komplit euy daftar tempat wisata di Kota Bandung nya, mantap

176. Hafshah - 13 Agustus 2013

Mksh infony.. niat hari ini mau ke kawah putih, ciwidey.. tp liat2 tarif masukny lmyn mahal y.. dah gtu gag boleh lama2 juga di kawah putihny.. hemm..keliling bandung aja kali ya…

177. Kaos Promosi - 22 September 2013

Informasinya sangat lengkap. terima kasih banyak…

178. putrihanum - 3 Oktober 2013

Tks infonya sangat lengkap

179. SPIRIT OF JAVA TOUR - 4 Oktober 2013

Dear Admin,

Terimakasih infonya, sangat membantu…. semoga semakin sukses, amin

Untuk info Tour Jogja untuk Grup atau perorangan.. silahkan call us : 087838230444..

salam,
Spirit Of Java Tour

180. Trans Studio Bandung - 11 Oktober 2013

Trans Studio Bandung belum terdaftar ya min, :D Wisata Keluarga baru di kota bandung padahal tuh, :D

ybandung - 30 Oktober 2013

Terima kasih infonya Mas.

181. 2014 - 13 Oktober 2013

info mantab gan

182. lukito eko dariono - 14 Oktober 2013

minta informasi saya dari stasion KA kota bandung tujuan bale pare kota baru parahiyangan harus gunakan transpotasi apap

ybandung - 30 Oktober 2013

Alternatif pilihan adalah naik taksi dari pintu depan Stasiun Hall (pintu utara, Jalan Kebon Kawung); atau naik angkot jurusan St. Hall-Padalarang atau angkot yang ke arah Cimahi terlebih dahulu (St. Hall-Cimahi), baru sambung ke Padalarang.

Kalau mau taksi berargo, pas keluar pintu stasiun utara bertemu Jalan Kebon Kawung, maju sedikit akan ketemu deretan taksi Blue Bird yang ngetem.

183. rumah adat - 15 Januari 2014

hidup Bandungggg

ybandung - 21 Januari 2014

Hidup Bandung!

184. syarifah aini - 16 Januari 2014

asikkk,.!!
ternyata bndung mnyimpan sejuta kwasan yg indah,.
syang akses ksananya gk tau??

ybandung - 21 Januari 2014

Lho memang di mana ini Mba?

185. wisata pulau ridung - 8 Februari 2014

I’m not sure why but this web site is loading incredibly
slow for me. Is anyone else having this problem or is it a issue on my end?
I’ll check back later and see if the problem still exists.

186. andre - 10 Februari 2014

Bandung memang surga nya wisatawan.

Untuk informasi wisata bangka belitung bisa kunjungi :

http://bangkabelitungtourism.com

187. wildanjsaputraw - 3 Maret 2014

Mau cari tempat wisata ? yang murah dan engga ribet ? banyak tujuan dan super lengkap, trip seluruh indonesia disajikan dalam 1 website nih http://www.triptrus.com, website trip yang lengkap dan super murah.

188. argasadha - 5 Maret 2014

Saya sampai bingung kemarin mau kemana lagi di Bandung. Hampir semua sudah dikunjungi dalam 4 tahun. kangen juga sama bandung. Check my blog for picture of indonesia’s beauty.

189. Resep gudeg Jogja - 7 Maret 2014

banyak sekali ternyata :D

190. Travelling - 19 April 2014

good info.. :D
sangat berguna sekali..

191. ikhsan - 23 April 2014

salam kenal..
mantap…
ingin masakan rendang sumatra barat.
kunjungi kami dalam masakan rendang sumatra barat
terima kasih

192. xamthone plus - 7 Juni 2014

wihhh banyak banget ya tempat wisata bandung, ga akan cukup tuh kao setahun di kelilingi heheh

ybandung - 13 Juni 2014

Saya sendiri hampir 20 tahun tinggal di Bandung, masih banyak tempat-tempat menarik di Bandung yang belum sekali pun saya kunjungi Mas hehe.

193. toko herbal online - 16 Juni 2014

saya sangat bangga menjadi orang bandung yang kaya akan tempat wistanya :D

194. OVANDOI - 19 Juni 2014

gila keren tapi saya udah pergi ke semua tempat itu !!! :)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: